Strategi pemasaran produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah di BPRS Suriyah Cabang Semarang

Hadi, Joko Purnomo (2014) Strategi pemasaran produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah di BPRS Suriyah Cabang Semarang. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 102503035_coverdll.pdf]
Preview
Text
102503035_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of 102503035_Bab1.pdf]
Preview
Text
102503035_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of 102503035_Bab2.pdf]
Preview
Text
102503035_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 102503035_Bab3.pdf]
Preview
Text
102503035_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 102503035_Bab4.pdf]
Preview
Text
102503035_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 102503035_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
102503035_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (21kB) | Preview

Abstract

Dari berbagai produk tabungan yang tersedia di BPRS Suriyah, produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah merupakan produk tabungan yang diperuntukan bagi umat muslim yang akan menunaikan Ibadah Haji. Namun dari data pra riset yang penulis peroleh selama menjalani proses magang di BPRS Suriyah cabang Semarang, justru prosentase DPK untuk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah masih relatif rendah.
Dalam penelitian ini menjelaskan masalah apa saja kendala-kendala yang di hadapi dan strategi pemasaran dalam memasarkan produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah di BPRS Suriyah cabang Semarang.
Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara kepada Bapak Anang Jatmiko Setiaji selaku Kepala Cabang dan Anggarita selaku Customer Service di BPRS Suriyah cabang Semarang. Observasi secara langsung melihat secara langsung cara kerja Customer Service, Teller, dan Marketing serta mengetahui suasana kerja di BPRS Suriyah cabang Semarang yang berhubungan dengan proses penerapan Tabungan IB Tasya Baitullah yang ada di BPRS Suriyah cabang Semarang, serta dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Strategi pemasaran yang di gunakan BPRS Suriyah cabang Semarang pada Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah adalah Strategi produk, strategi harga, strategi tempat dan strategi promosi. Sementara kendala-kendala yang di hadapi dalam memasarkan Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah adalah: Masih kalah saing dengan bank umum dan bentuk promosi Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah di BPRS Suriyah cabang Semarang belum maksimal karna marketing tidak diberi target dalam mendapatkan nasabah Produk Tabungan Haji IB Tasya Baitullah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Tabungan Haji
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 03 Dec 2014 02:06
Last Modified: 20 May 2021 04:55
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2839

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics