Strategi marketing mix dalam upaya peningkatan jumlah nasabah tabungan IB Tasya Wadiah BPRS Suriyah Semarang

Fadkhan, Muhammad (2014) Strategi marketing mix dalam upaya peningkatan jumlah nasabah tabungan IB Tasya Wadiah BPRS Suriyah Semarang. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 112503046_coverdll.pdf]
Preview
Text
112503046_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (566kB) | Preview
[thumbnail of 112503046_Bab1.pdf]
Preview
Text
112503046_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 112503046_Bab2.pdf]
Preview
Text
112503046_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 112503046_Bab3.pdf]
Preview
Text
112503046_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 112503046_Bab4.pdf]
Preview
Text
112503046_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 112503046_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
112503046_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah strategi marketing mix yang ditempuh BPRS Suriyah Cabang Semarang dalam upaya peningkatan jumlah nasabah tabungan iB Tasya Wadiah sudah membuahkan hasil yang diharapkan atau tidak. Strategi marketing mix ini meliputi strategi produk (product), harga (price), strategi lokasi (place) dan strategi promosi (promotion). Dengan strategi marketing mix tersebut diharapkan mampu meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan iB Tasya Wadiah. Produk ini merupakan produk unggulan dari pada produk simpanan tabungan yang lain. Namun jumlah nasabah ternyata semakin menurun dari tahun ke tahun. Terdapat beberapa faktor yang menjadi kendala BPRS Suriyah Cabang Semarang, kurangnya inovasi strategi dan tidak memaksimalkan penerapan strategi marketing mix BPRS Suriyah dilapangan juga berpengaruh terhadap keberhasilan upaya peningkatan nasabah tabungan iB Wadiah. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara ,dokumentasi dan melakukan analisis data menggunakan data primer dan sekunder pada BPRS Suriyah Semarang.
Kata Kunci : Marketing Mix, Tabungan iB Wadiah, Jumlah Nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Marketing Mix; Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 09 Dec 2014 05:30
Last Modified: 20 May 2021 04:49
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2872

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics