Analisis strategi promosi di KJKS Baitut Tamwil TAMZIS Cabang Kertek di Wonosobo
Layinatusyifa, Layinatusyifa (2014) Analisis strategi promosi di KJKS Baitut Tamwil TAMZIS Cabang Kertek di Wonosobo. Diploma thesis, IAIN Walisongo.
112503063_coverdll.pdf - Accepted Version
Download (712kB) | Preview
112503063_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (56kB) | Preview
112503063_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (58kB) | Preview
112503063_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (70kB) | Preview
112503063_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (17kB) | Preview
112503063_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (14kB) | Preview
Abstract
Promosi dimaksudkan untuk mengkomunikasikan kegunaan dan keistimewaan produk kepada pelanggan, sehingga mampu mengubah sikap yang berujung pada pembelian produk. KJKS Baitut Tamwil Tamzis Cabang Kertek di Wonosobo dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang luar biasa. Peningkatan anggota lending, selama tahun 2013 mengalami kenaikan lebih dari seribu anggota. Penulis tertarik melakukan penelitian dengan Judul “Analisis Strategi Promosi di KJKS Baitut Tamwil Tamzis Cabang Kertek di Wonosobo”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi di KJKS Baitut Tamwil Tamzis Cabang Kertek di Wonosobo dan bagaimana bauran promosi di KJKS Baitut Tamwil Tamzis cabang Kertek di Wonosobo.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi Baitut Tamwil Tamzis Cabang Kertek di Wonosobo. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, yang diperoleh dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis
Dari penelitian ini diperoleh hasil yang menjadi kesimpulan penelitian, yaitu: pertama, Strategi promosi yang dilakukan di KJKS Baitut Tamwil Tamzis Cabang Kertek di Wonosobo adalah strategi promosi dalam konsep periklanan (Advertising) yang di dalamnya melalui sponsor, brosur, spanduk, majalah dan sebagainya, konsep penjualan personal (Personal Selling) dengan cara jemput bola dan konsep hubungan masyarakat (Publicity). Kedua, bauran promosi yang dilakukan di KJKS Baitut Tamwil Tamzis Cabang Kertek di Wonosobo adalah ini dengan menawarkan semua produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para nasabah maupun anggota baru. Di dalam strategi promosi ini, harga yang di tawarkan kepada nasabah bisa di nego, sesuai dengan saldo yang nasabah miliki.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi; Perbankan Syariah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 08 Dec 2014 02:57 |
Last Modified: | 24 May 2021 07:36 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2882 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year