Implementasi manajemen kesiswaan di MA Miftahul Huda kabupaten Grobogan
Anggraini, Vera (2010) Implementasi manajemen kesiswaan di MA Miftahul Huda kabupaten Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
63311034_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (372kB) | Preview
63311034_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (51kB) | Preview
63311034_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (168kB) | Preview
63311034_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (80kB) | Preview
63311034_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (32kB) | Preview
63311034_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (18kB) | Preview
63311034_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (20kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Bagaimana proses pelaksanaan penerimaan siswa baru Di Ma Miftahulm Huda Grobogan (2) Bagaimana pelaksanaan pendataan kemajuan belajar Di Ma Miftahul Huda Kabupaten Grobogan (3) Bagaimana pengelolaan bimbingan dan pembinaan disiplin siswa Di Ma Miftahul Huda Grobogan (4) Bagaimana pelaksanaan monitoring Di Ma Miftahul Huda Grobogan
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian yang berupa kata-kata dan gambar-gambar dengan rumusan masalah : Bagaimana proses pelaksanaan penerimaan siswa baru, Bagaimana pelaksanaan pendataan kemajuan belajar Di, Bagaimana pengelolaan bimbingan dan pembinaan disiplin siswa, Bagaimana pelaksanaan monitoring. Penelitian ini menggunakan metode observasi yaitu pengambilan data dengan pengamatan langsung kepada obyek penelitian, wawancara yaitu berkomunikasi secara langsung kepada narasumber. Dokumentasi yaitu mengumpulkan data dengan sumber tertulis atau dokumen. Dalam analisis data peneliti menggunakan Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisa data yang diperoleh dari sumber-sumber pustaka tentang permasalahan di atas, data display untuk myajikan data brupa uaraian singkat. Conclusion, drawing/verification yaitu penarikan kesimpulan.
Pelaksanaan manajemen kesiswaan di Di Ma Miftahulm Huda sudah mengikuti konsep-konsep manajemen kesiswaan hal ini bisa dilihat langsung dalam pelaksanaan dari penerimaan siswa baru, pendataan kemajuan siswa, bimbingan dan pembinaan disiplin siswa serta monitoring sudah diterapkan oleh komponen madrasah. Terdapat faktor penghambat pelaksanaan Manajemen Kesiswaan antara lain : (a) Pengelolaan kesiswaan kurang maksimal, Sumber daya manusia khususnya Tenaga administrasi pelaksana manajemen kesiswaan, , Tidak ada komando yang jelas dari kepala madrasah. (e) Kurang menyerap dan mendengarkan laporan masyarakat, Monitoring hanya dilakukan oleh kepala sekolah dibantu Wakil kepala dan guru BP sedang masyarakat tidak dilibatkan.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan pemikiran, informasi dan masukan bagi penyelenggara dan pembina kesiswaan, pengurus, kepala madrasah, guru-guru dan staf-staf yang lain di MA Miftahulm Huda, para pengguna jasa pendidikan (masyarakat, wali murid, siswa) dan para pemerhati pendidikan dalam mengelola siswa lebih baik agar menghasilkan sumber daya dan generasi yang berkualitas, bisa melahirkan lulusan (output) yang kuat dan siap menghadapi tantangan zaman yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Fahrurrozi, M.Ag.; Drs. H. Jazuri, M.SI. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen kesiswaan; Kedisiplinan siswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 02 Feb 2015 09:13 |
Last Modified: | 02 Feb 2015 09:13 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3382 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year