Pengaruh harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce : studi kasus pada Miulan Hijab Semarang
Triana, Naning (2014) Pengaruh harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce : studi kasus pada Miulan Hijab Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
102411097_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (808kB) | Preview
102411097_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (246kB) | Preview
102411097_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (377kB) | Preview
102411097_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (989kB) | Preview
102411097_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (430kB) | Preview
102411097_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (65kB) | Preview
102411097_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (102kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce di Miulan Hijab Semarang. Kajian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perdagangan online yang memanipulasi dalam setiap penjualannya. Tetapi, banyak orang yang minat dengan transaksi e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce. 2) Pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce. 3) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce. 4) Pengaruh secara simultan antara harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce.
Jenis penelitian ini dilihat dari objeknya termasuk penelitian field reseach yang dilakukan di Miulan Hijab Semarang. Untuk mendapatkan data yang valid, penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Setelah data terkumpul maka penulis menganalisis dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji F dan T.
Hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y=7,498+0,290X1+0,221X2+0,098X3+e. Hasil analisis uji T diperoleh untuk harga t hitung (2,409) > t tabel (1,992), kepercayaan t hitung (2,000) > t tabel (1,992) dan kualitas pelayanan t hitung (1,044) < t tabel (1,992) yang berarti secara parsial harga dan kepercayaan dinyatakan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce di Miulan Hijab Semarang. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh. Hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar (15,163) dengan tingkat probabilitas 0,000 (Signifikan). Nilai probabilitas lebih kecil dari 0,05, berarti ada pengaruh secara simultan antara harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perdagangan e-commerce di Miulan Hijab Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce; Kepercayaan; Pembelian; Harga; Pelayanan |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 13 Mar 2015 08:35 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 04:01 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3666 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year