Strategi pemasaran dalam upaya peningkatan jumlah wajib zakat di Lazis Jateng Cabang Temanggung

Mudhofaroh, Atika (2015) Strategi pemasaran dalam upaya peningkatan jumlah wajib zakat di Lazis Jateng Cabang Temanggung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 111311013.pdf]
Preview
Text
111311013.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dari pemaparan diatas, maka peneliti memfokuskan penelitian pada permasalahan strategi pemasaran dalam upaya peningkatan jumlah wajib zakat di LAZIS JATENG cabang Temanggung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh LAZIS JATENG cabang Temanggung dalam meningkatkan jumlah wajib zakat di Kabupaten Temanggung, serta faktor yang mendukung dan menghambat LAZIS JATENG cabang Temanggung dalam upaya meningkatkan jumlah wajib zakat di Kabupaten Temanggung.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Untuk mendapatkan data yang valid, penulis menggunakan metode pengumpulan data yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Setelah data-data terkumpul maka penulis menganalisis dengan metode deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif.
Dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan, dalam pelaksanaan strategi pemasaran peningkatan jumlah wajib zakat masih dikatakan belum maksimal. Selama ini strategi pemasaran yang dilakukan oleh LAZIS JATENG cabang Temanggung yaitu, promosi melalui baliho, media massa, koran, majalah pemda dan radio. Dalam penghimpunan dananya LAZIS JATENG cabang Temanggung menghimpun dana dari pengusaha, pedagang, pegawai negeri dan petani. Strategi untuk meningkatkan jumlah muzakki di LAZIS JATENG cabang Temanggung ada tiga yaitu maintenance donatur (service exxelence), foundrising based on community dan foundrising based on program

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing : Ariana Suryorini, SE., M.M.SI.; Dedy Susanto, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Zakat; Manajemen Zakat; Wajib Zakat; Muzakki
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 12 Feb 2016 09:07
Last Modified: 22 May 2021 12:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4961

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics