Pelaksanaan pembelajaran Qowa’id Bahasa Arab dengan Menggunakan CD Praktis Belajar Bahasa Arab-Arabuna pada Kelas Sepuluh di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara
Pujianto, Kuat (2012) Pelaksanaan pembelajaran Qowa’id Bahasa Arab dengan Menggunakan CD Praktis Belajar Bahasa Arab-Arabuna pada Kelas Sepuluh di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
053211267_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (181kB) | Preview
053211267_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (98kB) | Preview
053211267_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (177kB) | Preview
053211267_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (97kB) | Preview
053211267_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (136kB) | Preview
053211267_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (41kB) | Preview
053211267_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (67kB) | Preview
Abstract
Pelaksanaan Pembelajaran Qowaid Bahasa Arab Menggunakan CD Praktis Belajar Bahasa Arab-Arabuna Pada Kelas X di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara, Skripsi, Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Walisongo Semarang Tahun 2012.
Permasalahan yang diketengahkan oleh penulis pada skripsi ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran qowaid bahasa arab menggunakan CD praktis belajar bahasa arab-Arabuna pada kelas X di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo jepara? Adapun tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran qowaid bahasa arab menggunakan CD praktis belajar bahasa arab-Arabuna pada kelas X di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara.
Dalam skripsi ini, Penulis menggunakan dua metode yaitu metode pengumpulan data dan metode analisis data. Adapun metode pengumpulan data meliputi metode observasi, metode wawancara, dan metode eksplorasi. Setelah pengumpulan data, penulis menggunakan analisis data sebagaimana yang mengacu pada Lexy Meleong. Adapun fokus kajian skripsi ini adalah penggunaan CD praktis belajar bahasa arab-Arabuna pada kelas X di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara. Dan ruang lingkupnya meliputi kurikulum pembelajaran qowaid, langkah-langkah pembelajaran, program pembelajaran, dan penilaian.
Adapun hasil penelitian, bahwa pelaksanaan pembelajaraan qowaid bahasa arab menggunakan CD praktis belajar bahasa arab-Arabuna pada kelas X di Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo jepara sukses dan berhasil. Hal ini didasari karena faktor-faktor didalam pembelajarannya berjalan baik. Seperti implementasi tujuan, materi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan penilaian. Sehingga dapat meningkatkan minat siswa pada materi pembelajaran, dan pembelajaran menjadi menyenangkan. Sehingga meningkatkan hasil belajar siswa di dalam materi bahasa arab dan meningkatkan minat siswa pada materi bahasa arab.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Qawa’id; Pembelajaran Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 05 Dec 2013 06:33 |
Last Modified: | 05 Dec 2013 06:33 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/519 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year