Pengaruh promosi, pelayanan dan profit sharing terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur Sleman
Utami, Dwi Setya (2016) Pengaruh promosi, pelayanan dan profit sharing terhadap keputusan non muslim menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur Sleman. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (432kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (471kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (207kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (459kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (155kB) | Preview
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Bibliography
Download (217kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (867kB) | Preview
Abstract
Bank BTN KCPS Condongcatur merupakan suatu unit usaha dari bank BTN Konvensional, yang menganut Dual Banking System dimana kegiatan operasionalnya dilandaskan pada pembagian keuntungan dan kerugian. Dalam perkembangannya nasabah Bank BTN KCPS Condongcatur tidak hanya terdiri dari nasabah muslim saja, nasabah non muslimpun banyak yang menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Jumlah sampel diambil berdasarkan batas minimal pengambilan sampel. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Convenience sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan membagikan pada nasabah non muslim Bank BTN KCPS Condongcatur. Metode analisis dan datanya menggunakan regresi linier berganda, ujiasumsi klasik, dan uji hipotessis, pengolahan datanya menggunakan SPSS 17.0 for Windows.
Dari hasil penelitian data didapatkan model regresi linier berganda Y = -5,613 + 0,359X1+ 0,241 X2+ 0,429 X3 Uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh dan signifikan. Dari uji F sebesar 84,794 yang mengandung arti bahwa terdapat pengaruh positif antara promosi, pelayanan dan profit sharing terhadap keputusan nasabah non-muslim menjadi nasabah Bank BTN syari’ah. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa 90,7% variasi keputusan nasabah non-muslim dapat di jelaskan oleh faktor promosi, pelayanan dan profit sharing sedangkan sisanya sebesar 9,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang dalam hal ini tidak menjadi bahan penelitian penulis. Dan dari model regresi tersebut dapat diketahui bahwa profit sharing (X3) merupakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan nasabah non-muslim menjadi nasabah di Bank BTN KCPS Condongcatur.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Imam Yahya, M. Ag.; Dr. Ari Kristin P., SE., M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Pelayan; Profit sharing; Ekonomi Islam; Nasabah non-muslim |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 15 Oct 2016 02:32 |
Last Modified: | 04 Dec 2021 02:03 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5943 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year