Studi komparasi sikap belajar dalam pendidikan agama Islam antara siswa yang berasal dari SD Islam dengan siswa yang berasal dari SD umum di SMP H. Isriati Semarang 2015/2016

Nugroho, Akbar (2016) Studi komparasi sikap belajar dalam pendidikan agama Islam antara siswa yang berasal dari SD Islam dengan siswa yang berasal dari SD umum di SMP H. Isriati Semarang 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (510kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (333kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (657kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang ada tidaknya perbedaan sikap
belajar dalam Pendidikan Agama Islam antara siswa yang berasal dari SD islam dengan yang berasal dari SD Umum di SMP H. Isriati Semarang 2015/2016. Dalam keseluruhan proses belajar mengajar terjadi interaksi berbagai komponen dan saling mempengaruhi, interaksi komponen tersebut adalah interaksi antara guru dengan siswa. Guru memberikan rangsangan kepada siswa untuk belajar dan siswa merespon dengan sikap, sehingga terjadi timbal balik antar komponen. Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan tersebut maka
penulis merumuskan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana sikap belajar siswa yang berasal dari SD Islam dalam proses belajar mengajar pendidikan agama Islam di SMP H. Isriati Semarang? (2) Bagaimana sikap belajar siswa yang berasal dari SD Umum dalam proses belajar mengajar pendidikan agama Islam di SMP H. Isriati Semarang? (3) Apakah ada faktor yang mempengaruhi sikap belajar siswa antara siswa yang berasal dari SD Islam dan SD Umum dalam proses belajar mengajar pendidikan agama Islam di SMP H. Isriati
Semarang? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di SMP H. Isriati Semarang, SMP H. Isriati Semarang merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang berazazkan Islam di kota Semarang. Siswanya juga berasal dari latar belakang pendidikan dasar Islam dan pendidikan umum ketika masih berada di pendidikan dasar. Untuk memperoleh sumber data dilaksanakan dengan cara observasi, dokumentasi, dan wawancara. Semua data dianalisis dengan pendekatan psikologi dan analisis deskriptif.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Fihris, MSI.; Mursid, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Psikologi belajar; Pendidikan agama Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 03 Nov 2016 07:53
Last Modified: 03 Nov 2016 07:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6039

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics