Pengaruh Intensitas Pemanfaatan Situs Keagamaan Terhadap Prestasi Belajar Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012

Suhadi, Suhadi (2012) Pengaruh Intensitas Pemanfaatan Situs Keagamaan Terhadap Prestasi Belajar Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 083111114_Coverdll.pdf]
Preview
Text
083111114_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (896kB) | Preview
[thumbnail of 083111114_Bab1.pdf]
Preview
Text
083111114_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 083111114_Bab2.pdf]
Preview
Text
083111114_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 083111114_Bab3.pdf]
Preview
Text
083111114_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 083111114_Bab4.pdf]
Preview
Text
083111114_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 083111114_Bab5.pdf]
Preview
Text
083111114_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 083111114_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
083111114_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas pemanfaatan situs keagamaan (X) terhadap prestasi belajar pelajaran Pendidikan
Agama Islam (Y) siswa kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012.

Teknik pengumpulan data untuk variabel intensitas pemanfaatan situs keagamaan (X) menggunakan instrumen angket, sedangkan untuk variabel prestasi belajar pelajaran Pendidikan Agama Islam (Y) menggunakan nilai tes semester gasal pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan analisis regresi satu
prediktor dengan skor deviasi. Dengan menggunakan rumus y = ax atau diperoleh persamaan regresi Y = 0, 191 X + 64,505, hasil analisis data diperoleh Freg = 10,221 > Ftabel (0,01 ; 1 : 58) = 7,06 dan (0,05 ; 1 : 58) = 4,00.

Dengan demikian dapat diketahui bahwa intensitas pemanfaatan situs keagamaan mempunyai pengaruh positif terhadap prestasi belajar pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa Kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012.

Hasil penelitian dapat diungkapkan bahwa ada pengaruh positif antara intensitas pemanfaatan situs keagamaan terhadap prestasi belajar pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI, yang membuktikan hipotesis yang ada diterima dan dibuktikan.

Hasil penelitian tersebut diharapkan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para tenaga pengajar dan guru Pendidikan Agama Islam terutama dalam penggunaan situs keagamaan agar mendorong dan memotivasi siswa dalam belajar sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Situs Keagamaan; Prestasi Belajar; Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 004 Computer science
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arman Khairon
Date Deposited: 06 Dec 2013 02:57
Last Modified: 06 Dec 2013 02:57
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics