Pengaruh Intensitas Pemanfaatan Situs Keagamaan Terhadap Prestasi Belajar Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012
Suhadi, Suhadi (2012) Pengaruh Intensitas Pemanfaatan Situs Keagamaan Terhadap Prestasi Belajar Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083111114_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (896kB) | Preview
083111114_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (50kB) | Preview
083111114_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (121kB) | Preview
083111114_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (51kB) | Preview
083111114_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (182kB) | Preview
083111114_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (19kB) | Preview
083111114_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (15kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas pemanfaatan situs keagamaan (X) terhadap prestasi belajar pelajaran Pendidikan
Agama Islam (Y) siswa kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012.
Teknik pengumpulan data untuk variabel intensitas pemanfaatan situs keagamaan (X) menggunakan instrumen angket, sedangkan untuk variabel prestasi belajar pelajaran Pendidikan Agama Islam (Y) menggunakan nilai tes semester gasal pelajaran Pendidikan Agama Islam.
Pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan analisis regresi satu
prediktor dengan skor deviasi. Dengan menggunakan rumus y = ax atau diperoleh persamaan regresi Y = 0, 191 X + 64,505, hasil analisis data diperoleh Freg = 10,221 > Ftabel (0,01 ; 1 : 58) = 7,06 dan (0,05 ; 1 : 58) = 4,00.
Dengan demikian dapat diketahui bahwa intensitas pemanfaatan situs keagamaan mempunyai pengaruh positif terhadap prestasi belajar pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa Kelas XI SMA N 3 Pemalang Tahun Ajaran 2011/2012.
Hasil penelitian dapat diungkapkan bahwa ada pengaruh positif antara intensitas pemanfaatan situs keagamaan terhadap prestasi belajar pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI, yang membuktikan hipotesis yang ada diterima dan dibuktikan.
Hasil penelitian tersebut diharapkan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para tenaga pengajar dan guru Pendidikan Agama Islam terutama dalam penggunaan situs keagamaan agar mendorong dan memotivasi siswa dalam belajar sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Situs Keagamaan; Prestasi Belajar; Pelajaran Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 000 Computer science, information, general works > 004 Computer science 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Arman Khairon |
Date Deposited: | 06 Dec 2013 02:57 |
Last Modified: | 06 Dec 2013 02:57 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/623 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year