Upaya peningkatan hasil belajar materi akhlaq terpuji pada mata pelajaran aqidah akhlaq melalui strategi giving questions and getting answers pada siswa kelas IV MI Dadapayam 02 Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2015/2016

Jamroji, Jamroji (2016) Upaya peningkatan hasil belajar materi akhlaq terpuji pada mata pelajaran aqidah akhlaq melalui strategi giving questions and getting answers pada siswa kelas IV MI Dadapayam 02 Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 123911344.pdf]
Preview
Text
123911344.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas Upaya Peningkatan Hasil Belajar Materi Akhlaq Terpuji Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Melalui Strategi Giving Questions And Getting Answers Pada Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02 Kec. Suruh Kab. Semarang Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan usaha untuk peningkatan pemahaman belajar Aqidah Akhlaq Pada Siswa Kelas IV. Pernyataan utama yang ingin dijawab adalah : (1) Apakah strategi giving questions and getting answers mampu peningkatan hasil belajar materi Akhlaq Terpuji pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq Pada Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02?(2) Apakah srategi giving questions and getting answers mampu meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02? Dalam menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian ini menggunakan PTK yaitu melalui dua siklus:
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi giving questions and getting answers mampu meningkatan keaktifan belajar siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02 dalam proses pembelajaran Akhlaq Terpuji. (2) Strategi giving questions and getting answers mampu peningkatan hasil belajar kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Dadapayam 02 dalam proses pembelajaran Aqidah Akhlaq tentang Akhlaq Terpuji. Berdasarkan temuan tersebut, maka temuan ini merekomendasikan kepada para pendidik agar dalam pembelajaran menggunakan strategi yang benar dan sesuai dengan perkembangan siswa, materi yang diajarkan serta selalu mendata kemajuan siswa dalam proses belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran; Hasil belajar; Aqidah akhlaq
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 29 Dec 2016 00:23
Last Modified: 26 Jun 2021 03:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6251

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics