Analisis implementasi manajemen kualitas terpadu serta pengaruhnya terhadap kinerja pelayanan Islami dan kepuasan konsumen di RSI Purwodadi
Widiyaningsih, Erma Yuli (2016) Analisis implementasi manajemen kualitas terpadu serta pengaruhnya terhadap kinerja pelayanan Islami dan kepuasan konsumen di RSI Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (909kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (165kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (418kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (87kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (169kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (938kB) | Preview
Abstract
Penelitian yang berjudul “Analisis Implementasi Manajemen Kualitas Terpadu Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pelayanan Islami Dan Kepuasan Konsumen Di Rsi Purwodadi (Studi Pada Rumah Sakit Islam Purwodadi)”. Kesehatan merupakan faktor fundamental yang harus dibangun oleh setiap negara. Indonesia bahkan menetapkan kesehatan sebagai hak asasi manusia seperti yang tercantum dalam Undang- Undang Dasar 1945 pasal 8 yang telah diamandemen yang berbunyi setiap penduduk berhak atas pelayanan kesehatan. Rumah sakit adalah bagian yang amat penting dari suatu sistem kesehatan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)bagaimanakah pengaruh manajemen kualtias terpadu terhadap kinerja pelayanan Islami Rumah Sakit Islam Purwodadi (2) bagaimanakah pengaruh manajemen kualitas terpadu terhadap kepuasan konsumen Rumah Sakit Islam Purwodadi (3) bagaimanakah pengaruh kinerja pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen Rumah Sakit Islam Purwodadi.
Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh pasien yang dirawat di Rumah Sakit Islam Purwodadi. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 85 orang. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, teknik yang digunakan adalah analisis regresi sederhana.
Hasil perhitungan secara simultan diperoleh bahwa pengaruh manajemen kualitas terpadu terhadap kinerja pelayanan Islami (X berpengaruh dengan Y1) sebesar 0,435 yang berarti manejemen kualitas terpadu Rumah Sakit Islam Purwodadi agak rendah atau belum terlalu dapat meningkatkan kinerja pelayanan Islami, sedangkan pengaruh manejemen kualitas terpadu terhadap kepuasan konsumen (X berpengaruh dengan Y2) sebesar 0,445 yang artinya manajemen kualitas terpadu Rumah Sakit Islam Purwodadi belum terlalu dapat dirasakan oleh pasien atau manajemen kualitas terpadu yang dirasa masih perlu ditingkatkan lagi, dan pengaruh kinerja pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen (Y1 berpengaruh dengan Y2) sebesar 0,677 yang artinya kinerja pelayanan Islami Rumah Sakit Islam Purwodadi dikatakan cukup. Dan hipotesisnya signifikan semua dengan nilai signifikansi thitung (0,000) < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Muhammad Saifulloh, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen kualitas; Kinerja pelayanan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Buku (Books) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 29 Dec 2016 04:15 |
Last Modified: | 20 Nov 2021 03:11 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6259 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year