Efektifitas Penggunaan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Keterampilan Berbicara terhadap Siswa Kelas VI (Enam) di MI Awaliyah Kedungharjo Mantingan - Ngawi

Sa’adah, Nurul Lailis (2012) Efektifitas Penggunaan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Keterampilan Berbicara terhadap Siswa Kelas VI (Enam) di MI Awaliyah Kedungharjo Mantingan - Ngawi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 73211010_Coverdll.pdf]
Preview
Text
73211010_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (710kB) | Preview
[thumbnail of 73211010_Bab1.pdf]
Preview
Text
73211010_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 73211010_Bab2.pdf]
Preview
Text
73211010_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 73211010_Bab3.pdf]
Preview
Text
73211010_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 73211010_Bab4.pdf]
Preview
Text
73211010_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 73211010_Bab5.pdf]
Preview
Text
73211010_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 73211010_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
73211010_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (57kB) | Preview

Abstract

Permasalahan pada skripsi ini adalah bagaimana efektifitas pengguanaan metode bermain peran untuk meningkatkan minat siswa dalam keterampilan berbicara pada siswa kelas VI Mi Awaliyah Kedung Harjo di Mantingan –Ngawi?
Peneliti telah melaksanakan metode pengumpulan data dengan metode observasi, metode dokumentasi, metode interview dan metode angket. Dan pada analisis data, peneliti menggunakan rumus Paired Simple T-test untuk membandingkan dua variable yang berpasangan yaitu minat siswa sesudah menggunnakan metode bermain peran dengan minat siswa sebelum menggunakan metode bermain peran.
Adapun hasil dari penelitian ini adalah: nilai mean dari minat siswa setelah menggunakam metode bermain peran adalah 81,44 dan nilai minat siswa sebelum menggunakan metode bermain peran adalah 78,48. Berdasarkan atas perhitungan statistik maka nilai To adalah 2,058 dan peneliti membandingkan dengan nilai table signifikasi 5% dari derajat bebas 26 yaitu 1,706. Terdapat perbedaan antara nilai minat siswa sesudah menggunakan metode bermain peran yang mempunyai nilai lebih banyak daripada nilai minat siswa sebelum menggunakan metode bermain peran. Sehingga dapat dikatakan bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode bermain peran efektir terhadap siswa kelas VI (enam) di MI Awaliyah Kedungharjo di Mantingan-Ngawi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berbicara; Metode Pembelajaran; Metode Bermain Peran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
800 Literature and rhetoric > 808 Rhetoric and collections of literature
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 06 Dec 2013 04:09
Last Modified: 06 Dec 2013 04:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics