Strategi pemasaran produk simpanan Hasanah di BMT Mitrahasanah Genuk Semarang

Rosana, Vina Naili (2016) Strategi pemasaran produk simpanan Hasanah di BMT Mitrahasanah Genuk Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 132503096.pdf]
Preview
Text
132503096.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang merupakan lembaga keuangan syariah yang melakukan kegiatanpengimpunan dana melalui mekanisme simpanan. Salah satu produk pengimpunan dana ini yaitu SIMHAS ( Simpanan Hasanah/ Arisan ) Dalam menjalankan kegiatan pengimpumpanan dana memerlukan promosi. Memperhatikan hal tersebut diatas, penulis memandang penting untuk melakukan peneletian dengan judul “ STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN HASANAH” ( Studi kasus pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang di terapkan di BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang. Dengan rumusan masalah bagaimana penerapan strategi pemasaran di BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang untuk menggali data-data yang relevan atau sumber data primer dan sekunder. Penulis melakukan pengumpulan data dengan wawancara observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dialisis dengan metode deskreptif analitis.
Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang yaitu dengan periklanan, media periklanan yang dilakukan oleh BMT yaitu dilakukan dalam bentuk brosur, internet, mmt, dan souvenir. Selain periklanan adapula penualan pribadi dalam praktiknya marketing BMT Mitra Hasanah melayani serta mempengaruhi, menawarkan, dan mensosialisasikan produknya kepada mitra nya secara langsung. Adapula publisitas yang dilakukan BMT melalui kegiatan tausiyah di area yayasan sekolah yang menadi kegiatan waib satu bulan sekali pada minggu trakhir bulan tersebut dibarengi dengan kegiatan pemberian doorprize kegiatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Johan Arifin, S. Ag., MM.
Uncontrolled Keywords: Tabungan; Strategi pemasaran; Bank Muamalah wa Tamwil (BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 10 Jan 2017 02:51
Last Modified: 10 Jan 2017 02:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6354

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics