Peningkatan kemampuan sholat fardlu siswa dengan metode demontrasi di kelas VII SMP Ma’arif Kyai Gading Mranggen Demak

Prasetyono, Eko (2016) Peningkatan kemampuan sholat fardlu siswa dengan metode demontrasi di kelas VII SMP Ma’arif Kyai Gading Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (439kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dari permasalahan metode pendidikan, maka peneliti menemukan beberapa masalah yang perlu digali. Diantaranya mengenai penerapan metode demontrasi dan bagaimana meningkatkan pembelajaran dengan metode demontrasi.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan metode demontrasi pada pembelajaran Fiqih materi Salat Fardlu dapat meningkatkan kemampuan shalat fardlu siswa kelasVII SMP Ma’arif Kyai Gading Mranggen Demak tahunpelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Ma’arif Kyai Gading Mranggen Demak, Sedangkan sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VII. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode demontrasi dapat meningkatkan kemampuan Salat Fardlu siswa kelas VII padamateri Fiqih. Pada tahap prasiklus nilai rata-rata yang diperoleh peserta didik masih 57,9 dengan ketuntasan klasikal 32%, pada siklus I meningkat menjadi 67,9 dengan ketuntasan klasikal sebesar 63%, pada siklus II nilai rata-rata lebih meningkat menjadi 76,3 dengan ketuntasan klasikal sebesar 89,47%

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Muslam, M. Ag., M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Sholat Fardlu; Metode demonstrasi; Metode pembelajaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.38 Rites, prayer
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 19 Apr 2017 00:49
Last Modified: 19 Apr 2017 00:49
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6703

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics