Strategi meningkatkan loyalitas anggota di BMT Walisongo Semarang
Fadillah, Siti Nor (2017) Strategi meningkatkan loyalitas anggota di BMT Walisongo Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (733kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (266kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (438kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (348kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (106kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (95kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (135kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (1MB) | Preview
Abstract
Loyalitas merupakan hal terpenting terhadap kelangsungan hidup perusahaan, maka perusahaan harus secara kontinue menjaga dan meningkatkan loyatitas dari para pelanggannya. Oleh karena itu untuk membangun loyalitas pelanggan, perusahaan harus memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga perusahaan dapat lebih memahami akan kebutuhan, keinginan dan harapan-harapan para pelanggannya. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh KSPPS BMT Walisongo untuk meningkatkan loyalitas anggotanya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sumber skunder yang penulis peroleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Data-data yang diperoleh kemudian penulis analisis dengan menggunakan metode deskriptif analitis.
Hasil yang diperoleh penelitian ini adalah Strategi untuk meningkatkan loyalitas anggota yang dilakukan KSPPS BMT Walisongo Semarang yaitu dengan strategi 7P adalah sebagai berikut: Product (produk), Price (produk), Place (harga), Promotion (promosi), Proses (proses), People (SDM) dan Physycal efidence (bukti fisik).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: H. Dede Rodin, Lc., M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen koperasi; Loyalitas anggota; BMT; Lembaga simpan pinjam |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 06 Sep 2017 08:57 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 00:10 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7233 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year