Strategi meningkatkan loyalitas anggota di BMT Walisongo Semarang

Fadillah, Siti Nor (2017) Strategi meningkatkan loyalitas anggota di BMT Walisongo Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (733kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Loyalitas merupakan hal terpenting terhadap kelangsungan hidup perusahaan, maka perusahaan harus secara kontinue menjaga dan meningkatkan loyatitas dari para pelanggannya. Oleh karena itu untuk membangun loyalitas pelanggan, perusahaan harus memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga perusahaan dapat lebih memahami akan kebutuhan, keinginan dan harapan-harapan para pelanggannya. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh KSPPS BMT Walisongo untuk meningkatkan loyalitas anggotanya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sumber skunder yang penulis peroleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Data-data yang diperoleh kemudian penulis analisis dengan menggunakan metode deskriptif analitis.
Hasil yang diperoleh penelitian ini adalah Strategi untuk meningkatkan loyalitas anggota yang dilakukan KSPPS BMT Walisongo Semarang yaitu dengan strategi 7P adalah sebagai berikut: Product (produk), Price (produk), Place (harga), Promotion (promosi), Proses (proses), People (SDM) dan Physycal efidence (bukti fisik).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: H. Dede Rodin, Lc., M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Manajemen koperasi; Loyalitas anggota; BMT; Lembaga simpan pinjam
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 06 Sep 2017 08:57
Last Modified: 05 Jun 2021 00:10
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7233

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics