Analisis prosedur produk simpanan El Amanah di KSPPS BMT El Amanah Kendal
Ramadhani, Fika Mulya (2017) Analisis prosedur produk simpanan El Amanah di KSPPS BMT El Amanah Kendal. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (690kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (197kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (460kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (260kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (108kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (92kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (79kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (354kB) | Preview
Abstract
KSPPS BMT El Amanah adalah Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah yang didirikan oleh Bank Muamalat, Pinbuk dan masyarakat sebagai wujud kepedulian dan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Kendal. Berdasarkan Sertifikat Operasional dari Bank Muamalat tertanggal 6 Januari 2009 dan Surat Keputusan Bupati Kendal Nomor : 518.BH/XIV.13/02/2009/DKUMKM tentang Akta Pendirian Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah.
Berdasarkan uraian latar belakang di atas, maka penulis tertarik untuk mempelajari lebih dalam mengenai prosedur produk simpanan EL Amanah dan perkembangan jumlah nasabah produk simpanan EL Amanah.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di KSPPS BMT EL Amanah Kendal untuk memperoleh data yang relevan atau sumber data (primer dan sekunder) penulis melakukan pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Kemudian dari data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif.
Berdasarkan penelitian dan pembahasan yang telah penulis lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa prosedur produk Simpanan El Amanah terdiri dari prosedur pembukaan, prosedur penyetoran, prosedur penarikan dan prosedur penutupan. Dengan adanya perkembangan anggota simpanan El Amanah di KSPPS BMT El Amanah Kendal semakin lama semakin meningkat terlihat dari jumlah anggota pada tahun 2014 sebanyak 523 anggota dan tahun 2016 sebanyak 1069 anggota. Peningkatan ini disebabkan oleh strategi pemasaran, keunggulan produk, menggunakan sistem antar jemput bola, dan keramahan pelayanan yaitu dengan cara: memberikan pelayanan yang memuaskan untuk anggota, melakukan pengontrolan kepada anggota yang loyal, sering-sering silaturahmi kepada pedagang, memberikan pinjaman yang murah sesuai permintaan anggota, dan memberikan pelayanan yang ramah (senyum, salam, sapa, sopan, santun)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: H. Ade Yusuf Mujaddid, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Simpan pinjam; Produk tabungan |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 22 Sep 2017 04:26 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 05:22 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7279 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year