Study Komparasi dalam Prestasi belajar Bahasa Arab antara Murid Kelas Reguler dan Murid Kelas IT di kelas VIII SMP Hj. Isriyati Semarang –Materi Pokok Kegiatan di Madrasah

Nugroho, Lutfi (2012) Study Komparasi dalam Prestasi belajar Bahasa Arab antara Murid Kelas Reguler dan Murid Kelas IT di kelas VIII SMP Hj. Isriyati Semarang –Materi Pokok Kegiatan di Madrasah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 083211021_Coverdll.pdf]
Preview
Text
083211021_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 083211021_Bab1.pdf]
Preview
Text
083211021_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 083211021_Bab2.pdf]
Preview
Text
083211021_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 083211021_Bab3.pdf]
Preview
Text
083211021_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 083211021_Bab4.pdf]
Preview
Text
083211021_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 083211021_Bab5.pdf]
Preview
Text
083211021_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 083211021_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
083211021_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (44kB) | Preview

Abstract

Bahasa arab memiliki kaedah yang digunakan yaitu nahwu dan sharaf, adapun nahwu merupakan cabang dari ilmu bahasa arab. Dalam bahasa indonesia disebut dengan sintaksis. Pembahasan ilmu nahwu yaitu memahami jumlah dalam kalimat bahasa, menghubungkan kalimat satu dengan kalimat yang lain berdasarkan dengan tarkib atau kaedah nahwiyahnya sehingga memiliki makna yang berfaidah. Ilmu nahwu menurut abu aswad adduali dari bani kunanah, ilmu nahwu yaitu ilmu yang memudahkan dalam pemahaman penyusunan jumlah dalam bahasa arab. Maka ilmu nahwu itu sebagai syarat untuk memahami bahasa arab hususnya kaedah bahasa arab seperti jumlah ismiyah dan fi’liyah.
Kajian yang disajikan oleh pembaha adalah:
1. Bagaimana hasil belajar bahasa arab untuk siswa kelas reguler dikelas 8 dismp hj. Isriyati semarang –matreri pokok kegiatan dimadrasah-
2. Bagaimana hasil belajar bahasa arab untuk siswa kelas IT dikelas 8 dismp hj. Isriyati semarang –matreri pokok kegiatan dimadrasah-
3. Apakah ada perbedaan antara hasil belajar bahasa arab antara siswa kelas reguler dan siswa kelas IT dikelas 8 dismp hj. Isriyati semarang –matreri pokok kegiatan dimadrasah.

Dalam penelitian, peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara, dalam mengumpulkan data penelitian. Dalam analisis data peneliti menggunakan metode analisis uji independent- t. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa tingkat hasil belajar bahasa arab antara siswa kelas regular dan siswa kelas IT di kelas 8 di SMP Hj. Isriyati semarang.Terdapat perbedaan dalam tingkat hasil belajar bahasa arab antara siswa kelas regular dan siswa kelas IT di kelas 8 di SMP Hj. Isriyati semarang. nilai perbedaan yaitu 5,227 dan data tabel 5% = 2,021 1%=2,7.4.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelajaran Bahasa Arab; Murid Reguler; Murid Islam Terpadu
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 10 Dec 2013 07:56
Last Modified: 10 Dec 2013 07:56
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics