Study Komparasi dalam Prestasi belajar Bahasa Arab antara Murid Kelas Reguler dan Murid Kelas IT di kelas VIII SMP Hj. Isriyati Semarang –Materi Pokok Kegiatan di Madrasah
Nugroho, Lutfi (2012) Study Komparasi dalam Prestasi belajar Bahasa Arab antara Murid Kelas Reguler dan Murid Kelas IT di kelas VIII SMP Hj. Isriyati Semarang –Materi Pokok Kegiatan di Madrasah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083211021_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
083211021_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (91kB) | Preview
083211021_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (149kB) | Preview
083211021_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (126kB) | Preview
083211021_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (219kB) | Preview
083211021_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (63kB) | Preview
083211021_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (44kB) | Preview
Abstract
Bahasa arab memiliki kaedah yang digunakan yaitu nahwu dan sharaf, adapun nahwu merupakan cabang dari ilmu bahasa arab. Dalam bahasa indonesia disebut dengan sintaksis. Pembahasan ilmu nahwu yaitu memahami jumlah dalam kalimat bahasa, menghubungkan kalimat satu dengan kalimat yang lain berdasarkan dengan tarkib atau kaedah nahwiyahnya sehingga memiliki makna yang berfaidah. Ilmu nahwu menurut abu aswad adduali dari bani kunanah, ilmu nahwu yaitu ilmu yang memudahkan dalam pemahaman penyusunan jumlah dalam bahasa arab. Maka ilmu nahwu itu sebagai syarat untuk memahami bahasa arab hususnya kaedah bahasa arab seperti jumlah ismiyah dan fi’liyah.
Kajian yang disajikan oleh pembaha adalah:
1. Bagaimana hasil belajar bahasa arab untuk siswa kelas reguler dikelas 8 dismp hj. Isriyati semarang –matreri pokok kegiatan dimadrasah-
2. Bagaimana hasil belajar bahasa arab untuk siswa kelas IT dikelas 8 dismp hj. Isriyati semarang –matreri pokok kegiatan dimadrasah-
3. Apakah ada perbedaan antara hasil belajar bahasa arab antara siswa kelas reguler dan siswa kelas IT dikelas 8 dismp hj. Isriyati semarang –matreri pokok kegiatan dimadrasah.
Dalam penelitian, peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara, dalam mengumpulkan data penelitian. Dalam analisis data peneliti menggunakan metode analisis uji independent- t. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa tingkat hasil belajar bahasa arab antara siswa kelas regular dan siswa kelas IT di kelas 8 di SMP Hj. Isriyati semarang.Terdapat perbedaan dalam tingkat hasil belajar bahasa arab antara siswa kelas regular dan siswa kelas IT di kelas 8 di SMP Hj. Isriyati semarang. nilai perbedaan yaitu 5,227 dan data tabel 5% = 2,021 1%=2,7.4.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelajaran Bahasa Arab; Murid Reguler; Murid Islam Terpadu |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 10 Dec 2013 07:56 |
Last Modified: | 10 Dec 2013 07:56 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/784 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year