Strategi Pengembangan Kualitas Sumber Daya Kesiswaan di SMP Annidhomiyah Wonorejo Kaliwungu
Zuhrotulaini, Zuhrotulaini (2013) Strategi Pengembangan Kualitas Sumber Daya Kesiswaan di SMP Annidhomiyah Wonorejo Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083311043_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (1MB) | Preview
083311043_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (50kB) | Preview
083311043_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (143kB) | Preview
083311043_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (51kB) | Preview
083311043_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (105kB) | Preview
083311043_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (22kB) | Preview
083311043_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (9kB) | Preview
Abstract
Skipsi ini membahas Strategi Pengembangan Kualitas Sumberdaya Kesiswaan di SMP Annidhomiyah Wonorejo Kaliwungu. Kajianya dilatarbelakangi oleh problem yang dihadapi siswa pada saat keluar dari pendidikan yaitu dengan pemilihan pekerjaan dimasa yang akan datang. sedangkan usaha pendidikan untuk menghasilkan kualitas atau mutu siswa dibidang ketrampilan, ilmu pengetahuan dan social, maka studi ini bermaksud untuk menjawab tentang: Bagaimana strategi pengembangan kualitas sumberdaya kesiswaan di SMP Annidhomiyah Wonorejo-Kaliwungu. Permasalahan tersebut dibahas melalui lapangan yang dilaksanakan di SMP Annidhomiyah Wonorejo-Kaliwungu. lembaga pendidikan ini dijadikan sebagai sumber untuk mendapatkan gambaran pengembangan kualitas sumberdaya kesiswaan. Datanya di peroleh dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian semua data dianalisis dengan teknik pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data kemudian penarikan kesimpulan. Kajian ini menunjukkan bahwa:
Strategi Pengembangan Kualitas Sumberdaya Kesiswaan adalah suatu cara atau usaha untuk meningkatkan kemampuan siswa yang sesuai dengan tiga aspek yang mencakup aspek kognitif, motorik dan psikososial.SMP Annidhomiyah Wonorejo-Kaliwungu merupakan salah satu lembaga pendidikan yang melakukan kegiatan strategi untuk mengembangkan tiga aspek tersebut dengan cara melalui pendidikan dan pelatihan. Kegiatan Pendidikan ini menekankan pada ilmu pengetahuan dan sosial, sedangkan pelatihan lebih di tekankan di bidang ilmu ketrampilan dan kreatifitas siswa, yang melalui kegiatan ekstrakurikuler dan kokurikuler. Yaitu ketrampilan listrik, TIK, ekstrakurikuler bola voli, rebana, futsal dan pramuka. Pelatihan ini bertujuan agar membekali siswanya di bidang ketrampilan dan ilmu pengetahuan sehingga siswa lebih bermutu disegala bidang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Sumber Daya Kesiswaan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Kependidikan Islam |
Depositing User: | Farid Ma'ruf |
Date Deposited: | 10 Dec 2013 08:05 |
Last Modified: | 10 Dec 2013 08:05 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/794 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year