Strategi pemasaran simpanan berjangka (SIMKA) di KSPPS Arthamadina Batang
Azifah, Azifah (2018) Strategi pemasaran simpanan berjangka (SIMKA) di KSPPS Arthamadina Batang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (4MB) | Preview
Abstract
KSPPA Arthamdina sebagai lembaga keunagn syari‟ah non bank yang bergerak di ruang lingkup mikiro syariah yang memiliki produk simpanan berangka berjngka atau sering disebtu dengan deposito mudarabah. Deposito yang mengguankan akad mudharabah dimana penarikanya hanya dapat dilakukan dengan waktu tertentu dan tentunya nasabah mendapatkan keuntungan bagi hasil atas dananya yang diinvestasikan di KSPPS Arthamadina. Dengan seiring berjalanjanya tahun deposito mudharabah mengalami peningkatan, maka penulis tertarik mengangkat judul tentang deposito “ strategi simpanan berjangka (simka) dengan menggunkan akad mudharabah di KSPPS Arthamadina Batang.
Penelitian yang digunakan berjenis kualitatif, metode data – data yang tertera dalam bentuk kata – kata dan kalimat. Melalui studi dokumentasi: buku – buku pustaka untuk mencari data mengenai profil KSPPS Arthamadina, penelitian ini bersiafat analais deskriptif yang menggambarkan secara langsung hasil wawancara.
Dalam hasil penelitian ini adalah menghasilkan beberapa faktor - faktor yaitu menjadikan pelayanan yang baik sehingga nasabah dimudahkan dalam bertransaksi selain itu juga pelayanan yang digunakan mengandung kepercayaan bagi nasabah terhadap KSPPS. Dalam segi promosi KSPPS Arthamadina mengenalkan produk deposito mudharabah. Dalam segi perusahaan baik dan lancar maka asset perusahaan semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Deposito; Mudharabah; Simpanan berjangka |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Mohamad Akyas |
Date Deposited: | 15 Feb 2019 09:06 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 06:22 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9044 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year