Strategi pemasaran produk Tahapan Dana Mandiri (TDM) di Koperasi Simpan Pinjam Giri Muria Group Kantor Pusat Kudus

Hanifah, Hanifah (2018) Strategi pemasaran produk Tahapan Dana Mandiri (TDM) di Koperasi Simpan Pinjam Giri Muria Group Kantor Pusat Kudus. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TA LENGKAP.pdf]
Preview
Text
TA LENGKAP.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of TA LENGKAP.pdf]
Preview
Text
TA LENGKAP.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of TA LENGKAP.pdf]
Preview
Text
TA LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Produk Tahapan Dana (TDM) di KSP Giri Muria Group Kudus”. Akad wadiah adalah akad yang paling dominan di gunakan untuk produk simpanan di KSP Giri Muria Group Kudus. Alasannya karena penerepan akad tersebut lebih memudahkan pihak KSP Giri Muria Group dan kurangnya minat anggota tehadap produk tahapan danaman diri (TDM) ini. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, strategi pemasaran produk tahapan dana mandiri yang ada di KSP Giri Muria Group Kudus.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh berasal dari data primer , yaitu data yang berasal dari penelitian lapangan secara langsung, antara lain yaitu hasil wawancara dengan karyawan KSP Giri Muria Group Kudus. Selain itu penulis juga menggunakan data sekunder, yaitu data yang di jadikan penunjang data primer. Data sekunder diperoleh dari buku-buku referensi dan jurnal karya orang lain. Selanjutnya, peneliti melakukan pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran produk Tahapan Dana Mandiri (TDM) di di KSP GiriMuria Group Kudus.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi produk tahapan dana mandiri (TDM) di KSP GiriMuria Group Kudus mengunakan strategi acuan/bauran pemasaran yakni 4P : Product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi). Promosi yang dilakukan KSP Giri Muria Group Kudus pada Produk Tahapan Dana Mandiri (TDM) yaitu dengan menawarkan kepada saudara-saudara terdekat, melalui brosur, melalui spanduk, membuka stand, word of mouth, kendala yang di hadapi yaitu kurangnya minat menabung masyarakat, kurangnya perhatian masyarakat, adanya pesaing, dan cuaca yang kurang mendukung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Akad wadiah; Akad wadiah yad dhamanah; Strategi pemasaran; Simpan pinjam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 22 Feb 2019 06:15
Last Modified: 05 Jun 2021 06:50
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9047

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics