Model kepemimpinan transformasional menuju madrasah berkualitas
Khoiri, Nur Model kepemimpinan transformasional menuju madrasah berkualitas. In: Diskusi dosen. (Unpublished)
Nur_Khoiri_Model_Kepemimpinan_(Prosiding).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (70kB) | Preview
Abstract
Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional menjelaskan bahwa, menjadi bermanfaat itu dirumuskan dalam indikator strategis, seperti beriman-bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dalam memenuhi kebutuhan kompetensi Abad 21, UU Sisdiknas juga memberikan arahan yang jelas, bahwa tujuan pendidikan harus dicapai salah satunya melalui penerapan kurikulum berbasis kompetensi. Kompetensi lulusan program pendidikan harus mencakup tiga kompetensi, yaitu sikap, pengetahuan, dan keterampilan, sehingga yang dihasilkan adalah manusia seutuhnya. Kepemimpinan begitu kuat mempengaruhi kinerja organisasi sehingga rasional apabila keterpurukan pendidikan salah satunya disebabkan karena kinerja kepemimpinan yang tidak dapat menyesuaikan diri dengan perubahan dan juga tidak membuat strategi pendidikan yang adaptif terhadap perubahan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model kepemimpinan; Kepemimpinan transformasional; Kepemimpinan kepala madrasah; Manajemen madrasah |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan |
Divisions: | Makalah tidak diterbitkan (Unpublished papers) |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 04:18 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 04:18 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9456 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year