Pengaruh variasi produk, promosi Islami dan pergaulan teman sebaya terhadap keputusan pembelian pada produk Milkmax di Tegal

Najib, M. Iqbal Aenun (2019) Pengaruh variasi produk, promosi Islami dan pergaulan teman sebaya terhadap keputusan pembelian pada produk Milkmax di Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Seiring pertumbuhan ekonomi dan teknologi yang maju dan canggih. Muncul perusahaan baru yang menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen, seperti Milkmax memiliki produk milkshake. Fokus penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variasi produk, promosi islami, dan pergaulan teman sebaya terhadap keputusan pembelian pada produk Milkmax di Tegal.
Penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah Sampel 100 responden atau Konsumen Milkmax di Tegal. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner, diproses dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Uji kualitas data dalam penelitian ini adalah uji validitas Pearson Correlation dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Untuk Uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi yang sudah disesuaikan dengan uji F, uji t.
Hasil data penelitian ini menunjukan bahwa variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian, dengan hasil dengan hasil t hitung = 3,157 > t tabel = 1,660 dan signifikan 0,002 < 0,05. Pergaulan teman sebaya juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian, dengan hasil t hitung = 1,908 > t tabel = 1,660 dan sig 0,059 > 0,05. Namun promosi islami berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, dengan hasil t hitung = 4,499 > t tabel = 1,660 dan sig 0,000 < 0,05. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi pedoman dan evaluasi bagi Milkmax di Tegal untuk meningkatkan bisnis untuk bersaing dan menguasai pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Variasi produk; Pergaulan teman sebaya; Keputusan pembelian; Promosi Islami
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 27 May 2019 04:45
Last Modified: 27 May 2019 04:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9610

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics