Pengaruh harga dan pelayanan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi online Grab pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang
Batik, Susi (2018) Pengaruh harga dan pelayanan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi online Grab pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1405026129.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Perkembangan tekhnologi di Indonesia semakin hari semakin meningkat yaitu sebagai salah satu contohnya dalam sistem pengggunaan jasa transportasi. Sekarang telah ada penawaran sistem pemesanan penggunaan jasa transportasi online yang dapat dipesan kapanpun saat dibutuhkan dengan hanya menggunakan aplikasi yang di pasang dalam android. Dengan adanya aplikasi pemesanan jasa transportasi ini maka telah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini karena kemudahan pemesanannya dan selisih harga yang tipis dengan transportasi lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan pelayanan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi online Grab pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. penelitian ini juga akan menganalisis pengaruh antara variabel satu dengan variabel yang lainnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah tekhnik infinite population yang diambil dari mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang sebanyak 84 responden. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuisioner dan wawancara, data sekunder dikumpulkan melalui studi pustaka. Tekhnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah tekhnik analisis deskriptif dan analisis linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel harga dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Dengan nilai koefisien determinasi dapat dilihat dari Adjusted R Square sebesar 0,678 berarti 67,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan pelayanan. Sedangkan selisihnya 32,2% lainnya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Pelayanan; Perilaku konsumen; Transportasi online; Ojek online; Keputusan pembelian |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Muhammad Khozin |
Date Deposited: | 27 Jun 2019 09:28 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 07:38 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9644 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year