Strategi Pemasaran Produk iB Griya Hasanah terhadap Minat Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Semarang

Zaki, Abdullah (2013) Strategi Pemasaran Produk iB Griya Hasanah terhadap Minat Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
102503001_cover.pdf - Supplemental Material

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_halaman judul.pdf - Supplemental Material

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_kata pengantar.pdf - Supplemental Material

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_daftar isi.pdf - Supplemental Material

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_bab1.pdf - Accepted Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_bab2.pdf - Accepted Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_bab3.pdf - Accepted Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_bab4.pdf - Accepted Version

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
102503001_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (6kB) | Preview

Abstract

Berkembangnya Bank Syari’ah di dunia pada awal 1980-an sampai juga ke Indonesia. Salah satu perbankan Syari’ah di Indonesia yaitu BNI Syariah merupakan lembaga keuangan bank yang bergerak dibidang jasa keuangan kegiatannya menarik uang dari masyarakat dan menyalurkan kembali ke masyarakat. Salah satu produk jasa yang ada dalam pembiayaan BNI Syari’ah yaitu Pembiayaan iB Griya Hasanah yang menggunakan akad murabahah. Pembiayaan ini digunakan untuk pembeliaan rumah, apartemen, ruko, dan tanah kavling. Perkembangan pembiayaan ini tidak begitu baik dengan pembiayaan lainnya yang menggunakan akad murabahah lainnya. Rumusan yang akan dibahas tentang strategi pemasaran Pembiayaan iB Griya Hasanah. Dalam rumusan tersebut yang isinya tentang strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk pembiayaan Rumah, apartemen, ruko, dan tanah kavling kepada masyarakat. Strategi yang digunakan apakah dapat menarik masyarakat untuk melakukan pembelian rumah melalui jasa BNI Syari’ah. Kemudian tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam melakukan pemasaran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu mengambil dari data lapangan lalu dianalisis lebih lanjut kemudian diambil suatu kesimpulan. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini penulis melakukan observasi langsung ke Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang untuk memperoleh informasi atau data, dalam hal ini penulis melakukan wawncara pribadi dengan Starf Pengelola Pemasaran Produk BNI iB Griya Hasanah Saudara Pungkas Murmantoro . Sedangkan, untuk melengkapi data-data yang diperlukan diperoleh dari dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Pada bab pembahasan penulis menyampaikan dari hal-hal yang dibahas dalam rumusan masalah. Hasil dari penelitian Pembiayaan iB Griya Hasanah yang menggunakan analisis SWOT pemasaran yang dilakukan tidak begitu berhasil. Dengan hasil ang sangat kecil dari pembiayaan lainnya yang menggunakan akad murabahah. Hal itu terjadi karena banyak tantangan yang dihadapi dalam pemasaran produk pembiayaan ini.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Minat Nasabah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Mohammad Kharisun
Date Deposited: 24 Dec 2013 01:19
Last Modified: 24 Dec 2013 01:45
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1201

Actions (login required)

View Item View Item