Strategi Pemasaran Produk iB Griya Hasanah terhadap Minat Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Semarang
Zaki, Abdullah (2013) Strategi Pemasaran Produk iB Griya Hasanah terhadap Minat Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Diploma thesis, IAIN Walisongo.
102503001_cover.pdf - Supplemental Material
Download (58kB) | Preview
102503001_halaman judul.pdf - Supplemental Material
Download (11kB) | Preview
102503001_kata pengantar.pdf - Supplemental Material
Download (33kB) | Preview
102503001_daftar isi.pdf - Supplemental Material
Download (14kB) | Preview
102503001_bab1.pdf - Accepted Version
Download (41kB) | Preview
102503001_bab2.pdf - Accepted Version
Download (103kB) | Preview
102503001_bab3.pdf - Accepted Version
Download (103kB) | Preview
102503001_bab4.pdf - Accepted Version
Download (22kB) | Preview
102503001_bibliografi.pdf - Bibliography
Download (6kB) | Preview
Abstract
Berkembangnya Bank Syari’ah di dunia pada awal 1980-an sampai juga ke Indonesia. Salah satu perbankan Syari’ah di Indonesia yaitu BNI Syariah merupakan lembaga keuangan bank yang bergerak dibidang jasa keuangan kegiatannya menarik uang dari masyarakat dan menyalurkan kembali ke masyarakat. Salah satu produk jasa yang ada dalam pembiayaan BNI Syari’ah yaitu Pembiayaan iB Griya Hasanah yang menggunakan akad murabahah. Pembiayaan ini digunakan untuk pembeliaan rumah, apartemen, ruko, dan tanah kavling. Perkembangan pembiayaan ini tidak begitu baik dengan pembiayaan lainnya yang menggunakan akad murabahah lainnya.
Rumusan yang akan dibahas tentang strategi pemasaran Pembiayaan iB Griya Hasanah. Dalam rumusan tersebut yang isinya tentang strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk pembiayaan Rumah, apartemen, ruko, dan tanah kavling kepada masyarakat. Strategi yang digunakan apakah dapat menarik masyarakat untuk melakukan pembelian rumah melalui jasa BNI Syari’ah. Kemudian tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam melakukan pemasaran.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu mengambil dari data lapangan lalu dianalisis lebih lanjut kemudian diambil suatu kesimpulan. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini penulis melakukan observasi langsung ke Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang untuk memperoleh informasi atau data, dalam hal ini penulis melakukan wawncara pribadi dengan Starf Pengelola Pemasaran Produk BNI iB Griya Hasanah Saudara Pungkas Murmantoro . Sedangkan, untuk melengkapi data-data yang diperlukan diperoleh dari dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini.
Pada bab pembahasan penulis menyampaikan dari hal-hal yang dibahas dalam rumusan masalah. Hasil dari penelitian Pembiayaan iB Griya Hasanah yang menggunakan analisis SWOT pemasaran yang dilakukan tidak begitu berhasil. Dengan hasil ang sangat kecil dari pembiayaan lainnya yang menggunakan akad murabahah. Hal itu terjadi karena banyak tantangan yang dihadapi dalam pemasaran produk pembiayaan ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran; Minat Nasabah |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Mohammad Kharisun |
Date Deposited: | 24 Dec 2013 01:19 |
Last Modified: | 24 Dec 2013 01:45 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1201 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year