I’dād al-tadrīs fī mādah lugah al-`Arabiyyah `inda ṣaff al-ḥādī `asyar bi madrasah “Al-Asror” al-`Āliyah al-Islāmiyyah Gunungpati Samarang fī manẓūr naẓriyah taṣnīf li Bloom (sanah 2012-2013)

Amalah, Nur (2013) I’dād al-tadrīs fī mādah lugah al-`Arabiyyah `inda ṣaff al-ḥādī `asyar bi madrasah “Al-Asror” al-`Āliyah al-Islāmiyyah Gunungpati Samarang fī manẓūr naẓriyah taṣnīf li Bloom (sanah 2012-2013). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
093211047_Skripsi_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211047_Skripsi_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (960kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211047_Skripsi_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211047_Skripsi_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211047_Skripsi_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211047_Skripsi_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
093211047_Skripsi_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (249kB) | Preview

Abstract

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) Mata pelajaran bahasa arab kelas XI MA Al-Asror Gunungpati Semarang telah menggunakan KTSP yang mengacu pada tingkat satuan pendidikan masing-masing, ini menuntut Guru-Guru untuk lebih kreatif dan benar-benar mengembangkan setiap komponen yang ada pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) sesuai satuan pendidikan agar tujuan pembelajaran yang di inginkan dapat terwujud. Namun, pada kenyataannya pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) Mata pelajaran bahasa arab kelas XI MA Al-Asror Gunungpati Semarang belum mengembangkan sesuai dengan ketentuaan KTSP Pemerintah. Beberapa komponen yang tecantum di dalam RPP Mata pelajaran bahasa arab kelas XI MA Al-Asror Gunungpati Semarang tidak terwujud, khususnya kompnen tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) Mata pelajaran bahasa arab kelas XI MA Al-Asror Gunungpati Semarang dalam persepektif teori taksonomi Bloom. Metode yang di gunakan dalam penelitiaan ini adalah Metode Deskriptif kualitatif. Obyek penelitiaan ini adalah Dokumen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) Mata pelajaran bahasa arab kelas XI MA Al-Asror Gunungpati Semarang. Sumber penelitian ini adalah RPP. Untuk memperoleh data ini di gunakan metode dekumentasi dan wawancara, kemudian di analisis sesuai dengan format RPP yang lengkap dan teori taksonomi Bloom. Hasil analisis menunjukkan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) Mata pelajaran bahasa arab kelas XI MA Al-Asror Gunungpati Semarang tersebut tidak lengkap dengan tidak adanya komponen Indikator dan pada RPP semester 2 tujuan pembelajaran tidak sesuai dengan yang kompetensi dasarnya. Dalam penelitian ini penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP) Mata pelajaran bahasa arab kelas XI MA Al-Asror Gunungpati Semarang kurang lengkap dan belum sesuai dengan teori taksonomi Bloom. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi bagi kepala sekolah , Guru-Guru, komite dan masukan bagi para pemerhati pendidikan, karena keberhasilan dalam pendidikan Guru juga ikut berperan dalam keberhasilan dalam pendidikan peserta didiknya. Pendidikan adalah tanggung jawab kita semua, baik dari pihak keluarga, sekolah maupun masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP); Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 03 Apr 2014 06:38
Last Modified: 03 Apr 2014 06:38
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1804

Actions (login required)

View Item View Item