Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap kosmetik Wardah (studi kasus di outlet Wardah Swalayan Maharani Demak)

Muna, Usfiatul (2013) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap kosmetik Wardah (studi kasus di outlet Wardah Swalayan Maharani Demak). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
092411184-COVER dll.pdf - Accepted Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411184-Bab 1.pdf - Accepted Version

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411184-Bab 2.pdf - Accepted Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411184-Bab 3.pdf - Accepted Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411184-Bab 4.pdf - Accepted Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411184-Bab 5.pdf - Accepted Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
092411184-Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview

Abstract

Munculnya kosmetik halal di pasar kecantikan global dengan proposisi nilai yang menekankan nilai-nilai universal tidak hanya memberikan daya tarik bagi konsumen muslim, tetapi juga telah menarik perhatian dari non-Muslim. Kosmetik halal menjadi hal berikutnya dalam perekonomian Islam setelah makanan halal dan keuangan. Menariknya, kosmetik halal juga mendapatkan momentum di kalangan konsumen modern. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen terhadap kosmetik Wardah dan faktor minat konsumen terhadap kosmetik Wardah manakah yang paling dominan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen terhadap kosmetik Wardah dan faktor minat konsumen terhadap kosmetik Wardah manakah yang paling dominan. Metode pengumpulan data yang di pakai peneliti adalah kuesioner tertutup yang sudah disediakan jawabannya sehingga responden tinggal memilih dan metode dokumentasi peneliti mencari data mengenai hal-hal yang berupa buku,majalah,brosur dan sebagainya. Dalam penelitian ini tehnik pengumpulan data menggunakan sampling accidental yaitu memilih sampel dari orang yang paling mudah dijumpai. Berdasarkan pengujian terhadap 78 konsumen di Outlet Wardah Swalayan Maharani Demak besarnya pengaruh faktor minat dari urutan yang berpengaruh terbesar sampai yang terkecil adalah harga sebesar 0,638%, tempat sebesar 0,217%, produk sebesar 0,185% dan promosi sebesar 0,025%, dan hasil perhitungan secara simultan diperoleh F hitung sebesar (15.547) dengan signifikansinya 0,000 < 0,05 Ini artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor minat konsumen terhadap kosmetik Wardah di Outlet Wardah Swalayan Maharani Demak. Sedangkan nilai koefisien determinan R2 sebesar 0,478 berarti bahwa 47,8% faktor-fakktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap kosmetik Wardah di Outlet Wardah Swalayan Maharani Demak dapat dijelaskan oleh harga, produk, tempat dan promosi. Sedangkan sisanya 52,2% dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam peneliti ini, dan faktor minat konsumen terhadap kosmetik Wardah yang paling dominan di Oulet Wardah Swalayan Maharani Demak yaitu harga sebesar 0,638%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Minat Konsumen
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 640 Home economics and family living > 646 Sewing, clothing, personal living
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 05 Apr 2014 01:51
Last Modified: 05 Apr 2014 01:51
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item View Item