Pengaruh bimbingan keagamaan terhadap kenakalan siswa-siswi di MTs Darul Ulum kelurahan Wates kecamatan Ngaliyan Semarang

Ronzi, Muhammad (2010) Pengaruh bimbingan keagamaan terhadap kenakalan siswa-siswi di MTs Darul Ulum kelurahan Wates kecamatan Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
3103292_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103292_Bab 1.pdf - Accepted Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103292_Bab 2.pdf - Accepted Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103292_Bab 3.pdf - Accepted Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103292_Bab 4.pdf - Accepted Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103292_Bab 5.pdf - Accepted Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3103292_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (11kB) | Preview

Abstract

Muhammad Ronzi (NIM : 3103292 Pengaruh Bimbingan Keagamaan dalam Mencegah Kenakalan Siswa Kelas VII dan VIII MTs Darul Ulum Kel. Wates Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Studi ini membahas tentang pengaruh Bimbingan Keagamaan terhadap Kenakalan Siswa-siswi di MTs Darul Ulum Kel. Wates Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana bimbingan keagamaan di MTs Darul Ulum Kel. Wates Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang 2) Mengetahui bagaimana kenakalan Siswa-siswi di MTs Darul Ulum Kel. Wates Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. 3) Mengetahui adakah pengaruh bimbingan keagamaan dalam mencegah kenakalan Siswa-siswi di MTs Darul Ulum Kel. Wates Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan populasi yang termasuk dalam kategori field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan statistik inferensial yakni menggunakan rumus regresi. Pada akhir skripsi ini dapat diambil simpulan sebagai berikut: 1) Bahwa Bimbingan Keagamaan siswa/siswi MTs Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun 2009/2010 dalam kategori cukup. Keadaan ini dapat diketahui dari nilai rata-rata variabel Bimbingan Keagamaan adalah 75,74, nilai ini terletak pada interval 74-78 yang berarti dalam kategori baik. 2) Tingkat kenakalan siswa termasuk dalam kategori baik (tercegah). Hal ini dapat diketahui dari nilai rata-rata variabel pencegahan kenakalan siswa berjumlah 76,79, nilai ini terletak pada interval 75-79 yang berarti dalam kategori baik. 3) bimbingan keagamaan berpengaruh positif terhadap pencegahan kenakalan siswa/siswi di MTs Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun 2009/2010, yakni berdasarkan analisis uji hipotesis antara variabel (X) dan Variabel (Y) pada taraf signifikansi 0,01 dan 0,05 keduanya menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu: Fhitung = 11,919 F 0,01 = 7,17 F0,0= 4,03. Dengan demikian nilai Fhitung baik pada taraf signifikansi 0,01 maupun 0,05 lebih besar dari nilai Ftabel, maka hipotesis yang penulis ajukan diterima. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara bimbingan keagamaan terhadap pencegahan kenakalan siswa/siswi di MTs Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2009/2010.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Keagamaan; Kenakalan Siswa
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Additional Information: Pembimbing: Abdul Wahid, M. Ag.; Drs. Shodiq, M.Ag.
Depositing User: Agus Sopan Hadi
Date Deposited: 30 Dec 2014 09:44
Last Modified: 30 Dec 2014 09:44
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3174

Actions (login required)

View Item View Item