Pengaruh pelayanan sarana dan prasarana belajar terhadap peningkatan prestasi belajar peserta didik mata pelajaran PAI di SMP Hj. Isriati Semarang

Hani, Ummi (2010) Pengaruh pelayanan sarana dan prasarana belajar terhadap peningkatan prestasi belajar peserta didik mata pelajaran PAI di SMP Hj. Isriati Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
3105095_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105095_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105095_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105095_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105095_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105095_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105095_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat berdasarkan permasalahan : Adakah pengaruh pelayanan sarana dan prasarana terhadap peningkatan prestasi peserta didik di SMP Hj. Isriati Semarang?. Adapun tujuannya yaitu untuk mengetahui pelayanan sarana dan prasarana terhadap peningkatan prestasi belajar peserta didik di SMP Hj. Isriati Semarang, Sedangkan manfaat penelitian ini ialah a.) Secara teoritis hasil penelitian ini diharapkan mampu menambah pembedaaraan karya ilmiah dalam rangka pengembangan keilmuan. b.) Secara praktis 1.) Sebagai bahan informasi bagi peserta didik bahwa dalam proses belajar mengajar diperlukan pelayanan sarana dan prasarana agar dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik. 2.) Sebagai bahan masukan bagi para guru dan staf sekolah agar senantiasa memberikan pelayanan sarana dan prasarana yang baik guna terciptanya peserta didik yang berprestasi baik pada bidang akademik maupun non akademik. Adapun jenis penelitian ini termasuk field research yang mana dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode Angket, interview atau wawancara observasi, dan dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisis data, peneliti menggunakan metode analisis regresi satu prediktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pengaruh Pelayanan Sarana dan Prasarana Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik di SMP Hj. Isriati Semarang adalah Pelayanan sarana dan Prasarana belajar SMP Hj. Isriati Semarang dalam kondisi yang baik. Ini terbukti dari nilai rata-rata yang diperoleh 66,47 berada pada interval 59 – 66. Prestasi belajar siswa SMP Hj. Isriati Semarang berada pada kondisi baik dengan rata-rata 78,07 yang berada pada interval 71 – 78. Adapun mengenai pengaruh antara pelayanan sarana dan prasarana belajar dan prestasi belajar siswa di SMP Hj. Isriati Semarang sangat dominan sekali ini terbukti pada taraf signifikansi 5%, diperoleh harga Freg = 20, 982 > Ft = 5,11 dan pada taraf 1% diperoleh harga Freg = 20,982 > Ft =1,02. sehingga dengan demikian Freg > Ft. Setelah diinterpretasikan antara Freg dan Ft pada taraf signifikansi 5% dan 1% lebih besar dari pada Ft hasilnya adalah signifikan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sarana dan Prasarana Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Additional Information: Pembimbing: Drs. Wahyudi, M.Pd.; Fahrurrozi, M.Ag.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 30 Dec 2014 09:47
Last Modified: 30 Dec 2014 09:47
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3176

Actions (login required)

View Item View Item