Hubungan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar praktek shalat siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Cepiring Kendal

Ni’mah, Rizqotun (2009) Hubungan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar praktek shalat siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Cepiring Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
3105292 _ Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105292 _ Bab 1.pdf - Accepted Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105292 _ Bab 2.pdf - Accepted Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105292 _ Bab 3.pdf - Accepted Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105292 _ Bab 4.pdf - Accepted Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105292 _ Bab 5.pdf - Accepted Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3105292 _ Bibliographi.pdf - Bibliography

Download (21kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kedisiplinan Belajar dengan Hasil Belajar Praktek Shalat Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Cepiring. Jenis penelitian ini adalah field Research atau penelitian lapangan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi, angket, wawancara. Kemudian dalam analisa data menggunakan metode kuantitatif, yaitu data yang terkumpul kemudian di analisis. Setelah data terkumpul, kemudian data diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Dengan langkah pertama yaitu memasukkan data tabel distribusi frekuensi kedisiplinan belajar. Selanjutnya dilakukan perhitungan dengan cara mengalikan tiap alternatif jawaban dengan bobot nilai pada setiap alternatif jawaban responden. Langkah kedua memasukkan data tabel distribusi hasil belajar praktek shalat. Hal ini untuk mengetahui nilai variabel x dan y. Adapun mengenai hubungan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar praktek shalat, yaitu pada taraf signifikansi 5% dengan responden 30, diperoleh hasil uji korelasi product moment dengan hasil rxy = 0,801 sedangkan rtabel 1% adalah 0,470 dan rtabel 5% adalah 0,367, dengan demikian rxy = 0,801 > 0,470 (0,01; 1,30) berarti signifikan, sedangkan rxy = 0,801 > 0,367 (0,05; 1.30) berarti signifikan. Karena rxy lebih besar dari rtabel (5% dan 1%), maka hipotesis diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: H. Abdul Kholiq, M. Ag.; Dra. Muntholi’ah, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar; Hasil Belajar; Praktek Shalat
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.38 Rites, prayer
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Agus Sopan Hadi
Date Deposited: 13 Jun 2015 05:41
Last Modified: 13 Jun 2015 05:41
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4250

Actions (login required)

View Item View Item