Aplikasi Manajemen Strategik dalam Pelayanan Ibadah Haji di Kementerian Agama Kabupaten Demak Tahun 2011

Zuhriyah, Afifatun (2012) Aplikasi Manajemen Strategik dalam Pelayanan Ibadah Haji di Kementerian Agama Kabupaten Demak Tahun 2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
081311002_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
081311002_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081311002_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081311002_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081311002_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081311002_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081311002_Bibliografi.pdf - Additional Metadata

Download (20kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis berusaha menggambarkan bagaimana kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Demak khususnya seksi Gara Haji dan Umrah dalam melayani jamaah haji Kabupaten Demak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Demak kepada jamaah sudah baik. Hal ini terlihat dengan jenis pelayanan yang diberikan yaitu mulai dari pendaftaran, pemberangkatan, serta pemulangan jamaah haji. Untuk pelayanannya kepada jamaah, Kementerian Agama Kabupaten Demak berusaha semaksimal mungkin menerapkan Manajemen Strategik. Hal ini terbukti dengan adanya prinsip-prinsip Manjemen Strategik yang dijalankan di Kementerian Agama Kabupaten Demak tersebut seperti adanya perumusan strategi, implementasi strategi, dan evaluasi strategi untuk mencapai tujuan Kementerian Agama Kabupaten Demak, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan melalui perbaikan secara terus menerus dan berkelanjutan dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada di Kementerian Agama Kabupaten Demak. Penerapan Manajemen Strategik dalam pelayanan ibadah haji di Kementerian Agama Kabupaten Demak memang tidak mudah. Ada beberapa faktor yang mendukung dan menghambat. Faktor yang mendukung pelayanan kepada jamaah adalah hubungan dan pegawai yang solid, sarana dan prasarana bimbingan yang aplikatif, dan pembimbing yang bersertifikasi. Sedangkan faktor yang menghambat adalah keragaman jamaah yang tingkat pemahaman dan latar belakangnya berbeda, sehingga sering terjadi miss komunikasi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategik; Pelayanan Ibadah Haji
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.35 Sacred places. Pilgrims
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Arman Khairon
Date Deposited: 04 Dec 2013 01:37
Last Modified: 04 Dec 2013 01:37
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item