Strategi pemasaran produk tabungan haji pada Bank Mega Syariah cabang Rembang

Ashari, Akhmad Lukman (2016) Strategi pemasaran produk tabungan haji pada Bank Mega Syariah cabang Rembang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Supplemental Material

Download (6kB) | Preview

Abstract

Secara geografis, kantor Bank Mega Syari’ah Cabang Rembang terletak di Jln. Kartini No. 35 Rembang, Jawa Tengah. Bank Mega syari’ah berupaya untuk amanah mensejahterakan umat. Sedangkan misinya, yang di emban adalah memberikan layanan jasa keuangan syari’ah terbaik bagi semua kalangan, melalui kinerja organisasi yang unggul, untuk meningkatkan nilai tambah bagi stakeholder dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara terhadap karyawan Bank Mega Syari’ah, observasi secara langsung terhadap obyek tertentu yang menjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana kerja di Bank Mega Syari’ah serta mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji pada Bank Mega Syari’ah dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Hasil penelitian yang telah penulis lakukan di Bank Mega Syariah menunjukkan bahwa produk Tabungan Haji yang terdapat pada Bank Mega Syari’ah yaitu menggunakan akad Mudharabah Mutlaqoh. Mudharabah adalah kerja sama antara dua atau lebih pihak, pengelola modal (shohibul maal) mempercayakan sejumlah modal kepada pengelola (mudharib) dengan suatu perjanjian atau keuntungan. Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji yang dilakuan Bank Mega Syari’ah yaitu dengan melakukan presentasi atau pembagian brosur kepada masyarakat atau secara tidak langsung marketing memperkenalkan kepada orang-orang terdekatnya serta dari segi pelayanan kepada nasabah mengenai persyaratan pendaftaran haji sampai dengan mendapatkan nomor porsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Taufiq Hidayat, Lc., MIS.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Tabungan haji; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 15 Oct 2016 02:44
Last Modified: 15 Oct 2016 02:44
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5949

Actions (login required)

View Item View Item