Strategi pemasaran produk tabungan haji pada Bank Mega Syariah cabang Rembang
Ashari, Akhmad Lukman (2016) Strategi pemasaran produk tabungan haji pada Bank Mega Syariah cabang Rembang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (220kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (557kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (414kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (174kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (148kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (131kB) | Preview
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Supplemental Material
Download (6kB) | Preview
Abstract
Secara geografis, kantor Bank Mega Syari’ah Cabang Rembang terletak di Jln. Kartini No. 35 Rembang, Jawa Tengah. Bank Mega syari’ah berupaya untuk amanah mensejahterakan umat. Sedangkan misinya, yang di emban adalah memberikan layanan jasa keuangan syari’ah terbaik bagi semua kalangan, melalui kinerja organisasi yang unggul, untuk meningkatkan nilai tambah bagi stakeholder dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara terhadap karyawan Bank Mega Syari’ah, observasi secara langsung terhadap obyek tertentu yang menjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana kerja di Bank Mega Syari’ah serta mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji pada Bank Mega Syari’ah dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini.
Hasil penelitian yang telah penulis lakukan di Bank Mega Syariah menunjukkan bahwa produk Tabungan Haji yang terdapat pada Bank Mega Syari’ah yaitu menggunakan akad Mudharabah Mutlaqoh. Mudharabah adalah kerja sama antara dua atau lebih pihak, pengelola modal (shohibul maal) mempercayakan sejumlah modal kepada pengelola (mudharib) dengan suatu perjanjian atau keuntungan. Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji yang dilakuan Bank Mega Syari’ah yaitu dengan melakukan presentasi atau pembagian brosur kepada masyarakat atau secara tidak langsung marketing memperkenalkan kepada orang-orang terdekatnya serta dari segi pelayanan kepada nasabah mengenai persyaratan pendaftaran haji sampai dengan mendapatkan nomor porsi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Tabungan haji; Bank syariah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 15 Oct 2016 02:44 |
Last Modified: | 20 Nov 2021 03:15 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5949 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year