Strategi pemasaran produk Bima Emas pada Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Magelang

Setyawan, Arif (2017) Strategi pemasaran produk Bima Emas pada Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Magelang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (230kB) | Preview

Abstract

Bank Jateng Syariah adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang berfungsi sebagai lembaga keuangan intermediasi untuk menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dana tersebut kepada masyarakat. Salah satu produk Bank Jateng Syariah yang cukup diminati adalah produk Bima Emas.Hal ini dikarenakan produk tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat yang ingin investasi dan harga emas yang relatif stabil. Dalam menjalankan kegiatan menghimpun dana dan menyalurkan dana perlu kegiatan promosi. Memperhatikan hal tersebut diatas, penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “STRATEGI PEMASARAN PRODUK BIMA EMAS (Studi Kasus pada Bnak Jateng Syariah Cabang Pembatu Magelang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan dalam memasarkan produk Bima Emas di Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Magelang. Dengan rumusan masalah bagaimana penerapan strategi pemasaran di Bank Jateng Syariah Capem Magelang.Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di Bank Jateng Syariah Capem Magelang untuk menggali data-data yang relevan atau sumber data primer atau sekunder.Penulis melakukan pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analisis. Hasil penelitian yang telah penulis lakukan di Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Magelang bahwa Strategi Pemasaran Produk Bima Emas yang digunakan Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu Magelang adalah dengan menggunakan Marketing Mix, yaitu: Strategi Harga, Strategi Produk, Strategi Tempat, Strategi Promosi. Strategi Promosi disini meliputi Pemasaran Perorangan, Iklan, dan Pemasaran secara langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Wahab, MM.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Produk tabungan; Bank Jateng Syariah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 18 Aug 2017 08:33
Last Modified: 18 Aug 2017 08:33
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7166

Actions (login required)

View Item View Item