Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap penggunaan internet banking pada Bank Syariah Bukopin di Semarang

Nurseno, Baskoro (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap penggunaan internet banking pada Bank Syariah Bukopin di Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (345kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (479kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (525kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (949kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (560kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti tentang pengaruh persepsi manfaat, kemudahan dan kepercayaan dalam minat nasabah untuk menggunakan internet banking, kemudian mampukah internet banking menjadi strategi pemasaran dalam menambah jumlah nasabah di Bank Syariah Bukopin KC
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan aksidental sampling. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner dengam skala likert untuk mengukur keempat variabel tersebut. Objek penelitian adalah persepsi manfaat (X1), kemudahan (X2), kepercayaan (X3), dan minat nasabah (Y). sampel penelitian sebanyak 40 Orang. Metodelogi yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji validitas dan reabilitas, analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik. Seluruh data diolah menggunakan microsoft excel 2007, dan IBM SPSS versi 23.
Semua pernyataan telah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel. Dalam uji F menunjukan bahwa persepsi manfaat, kemudahan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan internet banking. Kemudian dalam pengolahan data excel menunjukan bahwa rata-rata skor untuk variabel minat nasabah berkatagori baik, dalam hal ini berarti bahwa internet banking bisa menjadi salah satu strategi untuk menambah jumlah nasabah di Bank Syariah Bukopin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: H. Ade Yusuf Mujaddid, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Minat nasabah; Internet banking
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 13 Sep 2017 08:03
Last Modified: 05 Jun 2021 05:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7275

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics