Pengaruh intensitas mengikuti pembinaan mental rohani Islam terhadap disiplin belajar personil Resimen Mahasiswa Batalyon 902 UNNES

Adhitama, Ilham Subarkah (2017) Pengaruh intensitas mengikuti pembinaan mental rohani Islam terhadap disiplin belajar personil Resimen Mahasiswa Batalyon 902 UNNES. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf - Accepted Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan melihat berapa besar pengaruh intensitas mengikuti pembinaan mental rohani Islam terhadap disiplin belajar personil resimen mahasiswa batalyon 902 UNNES. Jenis penelitian ini adalah field research. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Subjek penelitian adalah 44 personil resimen mahasiswa batalyon 902 UNNES. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen angket untuk memperoleh data variabel X yaitu intensitas mengikuti pembinaan mental rohani Islam dan variabel Y yaitu disiplin belajar. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh intensitas mengikuti pembinaan mental rohani Islam terhadap Disiplin belajar Personil di resimen mahasiswa batalyon 902 UNNES. Berdasarkan hasil analisis pada uji F, diketahui bahwa regresi memenuhi persyaratan linieritas. Sementara pada uji t, Nilai signifikansi untuk koefisien variabel X pada uji t kurang dari 0,05 yaitu 0,00. Artinya, H0 ditolak atau dengan kata lain intensitas pembinaan rohani islam berpengaruh terhadap disiplin belajar mahasiswa. Pada analisis koefisien determinasi, diketahui hubungan antara intensitas pembinaan mental rohani islam dan disiplin belajar masuk pada kategori sangat kuat (0,80 < 0,841 < 1). Intensitas pembinaan mental rohani islam memiliki pengaruh konstribusi sebesar 70,8% terhadap tingkat disiplin belajar, sedangkan sisanya 29,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorSattar, AbdulUNSPECIFIED
Thesis advisorRokhmad, AbuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembinaan mental; Disiplin belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Additional Information: Pembimbing: H. Abdul Sattar, M. Ag.; Dr. H. Abu Rokhmad, M. Ag.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 10 Oct 2017 04:12
Last Modified: 10 Oct 2017 04:12
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7356

Actions (login required)

View Item View Item