Strategi pemasaran pada produk simpanan Investama dalam menarik minat nasabah untuk menabung (studi kasus di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang)

Yaikum, Rin (2017) Strategi pemasaran pada produk simpanan Investama dalam menarik minat nasabah untuk menabung (studi kasus di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang). Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (219kB) | Preview

Abstract

Dari berbagai produk Simpanan yang disalurkan oleh KSPPS Arthamadina kepada masyarakat, Tabungan Investama dengan akad mudharabah adalah paling banyak yang diminati nasabahnya. Sedangkan ada produk lain yang lebih unggul beserta dengan hadiah-hadiah. Akan tetapi produk Simpanan Investama lebih banyak yang diminati nasabah. Karena produk Simpanan Investama diajukan untuk membantu mitra dalam investasi. Produk Simpanan Investama ini adalah produk penghimpun dana dari masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan jumlah nasabah yang berpartisipasi di KSPPS Arthamadina. Sehingga KSPPS Arthamadina selalu melakukan Strategi Pemasaran terhadap masyarakat. Pada dasarnya produk Simpanan Investama bisa diambil sewaktu-waktu. Bagi hasil untuk Simpanan Investama sangat kompetitif dan banyak diminati oleh masyarakat. Strategi pemasaran yang dilakukan juga baik karena masih bisa dijangkau oleh petugas bagian pemasaran kepada masyarakat. Untuk itu penulis membahas tentang Strategi Pemasaran pada Produk Simpanan Investama dalam Menarik Minat Nasbah untuk Menabung ( Studi Kasis di KSPPS Arthamadina Banyuputih ). Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data. Adapun pengumpulan data yng diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi melalui tanya jawab dengan karyw KSPPS Arthamadina, dari data yang diperoleh dapat di analisis dengan metode deskriptif analisis. Data-data yang diperoleh kemudian dituangkaan dalam bentuk kata-kata yng jelas dan realistis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa Simpanan Investama adanya jemput bola sehingga nasabah mudah untuk menabung tidak perlu datang ke kantornya, pelayanan marketing yang ramah sehingga membuat nasabah lebih nyaman. Strategi pemasaran yang dilakukan KSPPS Arthamadina dengan menggunakan bauran pemasaran yang mencakup 4P yaitu product, price, place, dan promotion.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorYuningrum, HenyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Minat nasabah; Tabungan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing : Heny Yuningrum, SE., M. Si.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 20 Oct 2017 07:29
Last Modified: 20 Oct 2017 07:29
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7405

Actions (login required)

View Item View Item