Strategi pemasaran pada produk simpanan Investama dalam menarik minat nasabah untuk menabung (studi kasus di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang)
Yaikum, Rin (2017) Strategi pemasaran pada produk simpanan Investama dalam menarik minat nasabah untuk menabung (studi kasus di KSPPS Arthamadina Banyuputih Batang). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (390kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (194kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (354kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (312kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (186kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (158kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (134kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (219kB) | Preview
Abstract
Dari berbagai produk Simpanan yang disalurkan oleh KSPPS Arthamadina kepada masyarakat, Tabungan Investama dengan akad mudharabah adalah paling banyak yang diminati nasabahnya. Sedangkan ada produk lain yang lebih unggul beserta dengan hadiah-hadiah. Akan tetapi produk Simpanan Investama lebih banyak yang diminati nasabah. Karena produk Simpanan Investama diajukan untuk membantu mitra dalam investasi. Produk Simpanan Investama ini adalah produk penghimpun dana dari masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan jumlah nasabah yang berpartisipasi di KSPPS Arthamadina. Sehingga KSPPS Arthamadina selalu melakukan Strategi Pemasaran terhadap masyarakat.
Pada dasarnya produk Simpanan Investama bisa diambil sewaktu-waktu. Bagi hasil untuk Simpanan Investama sangat kompetitif dan banyak diminati oleh masyarakat. Strategi pemasaran yang dilakukan juga baik karena masih bisa dijangkau oleh petugas bagian pemasaran kepada masyarakat. Untuk itu penulis membahas tentang Strategi Pemasaran pada Produk Simpanan Investama dalam Menarik Minat Nasbah untuk Menabung ( Studi Kasis di KSPPS Arthamadina Banyuputih ).
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data. Adapun pengumpulan data yng diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi melalui tanya jawab dengan karyw KSPPS Arthamadina, dari data yang diperoleh dapat di analisis dengan metode deskriptif analisis. Data-data yang diperoleh kemudian dituangkaan dalam bentuk kata-kata yng jelas dan realistis.
Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa Simpanan Investama adanya jemput bola sehingga nasabah mudah untuk menabung tidak perlu datang ke kantornya, pelayanan marketing yang ramah sehingga membuat nasabah lebih nyaman. Strategi pemasaran yang dilakukan KSPPS Arthamadina dengan menggunakan bauran pemasaran yang mencakup 4P yaitu product, price, place, dan promotion.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Heny Yuningrum, SE., M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Minat nasabah; Tabungan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 20 Oct 2017 07:29 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 06:13 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7405 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year