Peran marketing dalam meningkatkan minat menabung produk Sirela di KJKS BMT Walisongo Cabang Mijen Semarang

Safitri, Erika Akmalia (2017) Peran marketing dalam meningkatkan minat menabung produk Sirela di KJKS BMT Walisongo Cabang Mijen Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (313kB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Peranan Marketing Dalam Meningkatkan Minat Menabung Produk Sirela di KJKS BMT Walisongo Cabang Mijen Semarang”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan lembaga keuangan di Indonesia yang cukup signifikan baik bank konvensional maupun bank syariah sehingga berdampak pada persaingan untuk mendapatkan nasabah. KJKS BMT Walisongo Cabang Mijen Semarang adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Perkembangan ini tak terlepas dari peranan marketing tentang bagaimana kinerjanya dalam menarik simpati nasabah untuk menabung di KJKS BMT Walisongo. Pemasaran atau marketing adalah suatu rangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. Pihak marketing di KJKS BMT Walisongo dalam menjalankan tugasnya juga bertumpu dan berpedoman pada strategi pemasaran marketing mix (4P) yaitu: produk, harga, promosi, dan distribusi. Dengan kata lain marketing mix adalah kumpulan dari variabel yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk dapat mempengaruhi tanggapan konsumen”. Dari data yang saya peroleh setiap tahun terakhir pihak KJKS BMT Walisongo selalu mengalami peningkatan jumlah nasabah yang menabung, mereka tertarik menabung di KJKS BMT Walisongo karena beralasan para marketer dapat meyakinkan nasabah dan menarik minat nasabah untuk menabung. Hal ini dapat disimpulkan bahwa para marketer KJKS BMT Walisongo mengalami keberhasilan dalam kinerja strategi pemasaran produk tabungannya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMujaddid, Ade YusufUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran; Minat menabung; BMT
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing : H. Ade Yusuf Mujaddid, M. Ag.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 20 Oct 2017 07:30
Last Modified: 20 Oct 2017 07:30
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7406

Actions (login required)

View Item View Item