Hubungan antara les privat matematika dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VI semester gasal tahun pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang

Kamilawati, Rizkiyah (2019) Hubungan antara les privat matematika dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VI semester gasal tahun pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
RIZKIYAH KAMILAWATI___1403096083.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Hubungan Antara Les Privat Matematika dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VI Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Adapun rumusan masalahnya adalah: 1) Bagaimanakah les privat matematika siswa kelas VI di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. 2) Bagaimanakah prestasi belajar matematika siswa kelas VI di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. 3) Adakah hubungan antara les privat matematika dengan prestasi belajar Matematika siswa kelas VI semester gasal tahun pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui les privat matematika siswa kelas VI di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. 2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika siswa kelas VI di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. 3) Untuk mengetahui seberapa besar Hubungan antara les privat Matematika dengan prestasi belajar Matematika siswa kelas VI semester gasal tahun pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yakni penelitian yang bekerja dengan angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan metode angket, tes dan dokumentasi. Subyek penelitian sebanyak 36 responden yang diambil dengan menggunakan teknik penelitian populasi. Hasil analisis data untuk mengetahui seberapa besar kecilnya sumbangan variabel X (les privat matematika) terhadap variabel Y (Prestasi belajar matematika) di hitung menggunakan rumus korelasi product moment. Setelah diketahui dari perhitungan statistik dengan rumus korelasi product moment terdapat hubungan yang positif antara les privat matematika (variabel X) terhadap prestasi belajar matematika (variabel Y) siswa kelas VI semester gasal tahun pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Hal ini ditunjukkan oleh r_xy = 0,637 dan rtabel dengan taraf 5% = 0,329 Karena rxy (0,637) > rtabel (0,329) berarti signifikan. Dengan demikian terdapat korelasi positif antara Les Privat Matematika dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VI Semester Gasal Tahun Pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorIstiyani, DwiUNSPECIFIED
Thesis advisorPurwanti, Kristi LianiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Les privat; Hasil belajar; Pembelajaran matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Berhitung dan matematika untuk pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 13 Jul 2019 02:50
Last Modified: 13 Jul 2019 02:50
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9782

Actions (login required)

View Item View Item