Items where Subject is "372.7 Berhitung dan matematika untuk pendidikan dasar"

Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | U | W | Z
Number of items at this level: 109.

A

Afriyanti, Nofia (2019) Hubungan kecerdasan visual spasial terhadap hasil belajar matematika materi bangun datar siswa kelas IV MI Al Khoiriyyah 01 Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ahdin, Nurhayati (2021) Penerapan metode jarimatika dalam meningkatkan kemampuan berhitung anak usia dini 5-6 tahun di RA Al-Hidayah IAIN Walisongo Semarang tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

Akhid, Muhammad (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika materi pengukuran waktu dengan metode inkuiri dan media jam pada siswa kelas V semester I di MI Miftahul Ulum Ngemplak Mranggen Kabupaten Demak tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

Alawiyah, Titi (2024) Implementasi pembelajaran bilangan pecahan dan sistem operasinya di sekolah dasar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Anam, Nurul (2014) Peningkatan hasil belajar matematika operasi hitung satuan waktu melalui pembelajaran cooperative learning tipe jigsaw pada siswa kelas V MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

Arofah, Siti (2014) Upaya meningkatkan keterampilan Matematika tema kegemaranku dengan metode megaskill pada siswa kelas I MI Sukolilan Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

Astutik, Adellia Pingky Kusuma (2023) Pengaruh model pembelajaran creative problem solving berbantu mind mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik mata pelajaran IPA kelas V MI Darul Ulum. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

B

Budijono, Arif Setijo (2014) Peningkatan hasil belajar matematika materi luas bangun datar menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) di kelas V semester gasal MI Al Hadi Girikusumo Mranggen Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

Budiyono, Budiyono (2015) Peningkatan hasil belajar siswa dengan media peraga tulang Napier (Tabel Napier) pada pembelajaran Matematika materi perkalian di kelas V MI Gisikdrono Semarang Semester I tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

C

Cholilah, Siti Nur (2020) Pengembangan bahan ajar materi hubungan antar garis dan diagram berdasarkan teori apos pada kelas IV SD/MI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

E

Ekarista, Khafifah Hervi (2022) Analisis kesulitan belajar Matematika materi Pecahan pada siswa kelas V MI Al Hikmah Sendangguwo Semarang tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Endarwati, Endarwati (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui penggunaan media jam pada materi pengukuran waktu kelas II MI NU 16 Kaligading Boja Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

Ermawan, Ah. Faiq (2014) Peningkatan hasil belajar matematika materi operasi perkalian bilangan bulat dengan metode everyone is a teacher here (ETH) siswa kelas V MI Ma’hadul Ulum Mutih Wetan Wedung Demak tahun 2014. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

F

Famila, Eka Elfrida Dinda (2016) Korelasi antara perhatian orang tua dengan hasil belajar siswa mata pelajaran matematika kelas IV SD Islam Al-Khotimah Kelurahan Randusari Kecamatan Semarang Selatan tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farazeni, Devika Arfiana (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif teams games tournament berbantu media teka-teki silang terhadap kemampuan berhitung siswa kelas VI di MIM Kasihan I Pacitan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farida, Lathifatun Nur (2018) Kemampuan pemecahan masalah dilihat dari teori Van Hiele siswa kelas V materi volume kubus dan balok di SD Hj Isriati Baiturahman 2 tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farida, Lathifatun Nur (2018) Kemampuan pemecahan masalah dilihat dari teori Van Hiele siswa kelas V materi volume kubus dan balok di SD Hj Isriati Baiturahman 2 tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farikhatuzzaeniti, Nadiya Mutiara (2023) Development of fractional domino card media in mathematics learning at Islamic elementary school. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (2). pp. 432-450. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Fariyya, Dewi Hasna (2016) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe NHT (numbered heads together) dengan pendekatan saintifik terhadap hasil belajar siswa kelas IV materi segitiga dan jajargenjang di MI Miftahul Akhlaqiyah Bringin Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fasa, Ilma Almaida (2023) Pengembangan media pembelajaran berbasis website mata pelajaran matematika untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 32 (1). ISSN 2581-1983

Fauziyah, Nurita Azka (2016) Meningkatkan hasil belajar matematika materi jenis dan besar sudut menggunakan media jam sudut bagi siswa kelas III MI NU 16 Kaligading Boja Kendal Semester II tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fauziyah, Umi Salma (2019) Pengaruh metode problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika materi kecepatan pada siswa kelas V MI Futuhiyyah Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fikhusnina, Anna (2014) Peningkatan prestasi belajar matematika pokok bahasan operasi hitung campuran bilangan bulat melalui metode problem posing di kelas 5 MI An-Nur Penggaron Kidul Pedurungan Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

Firdaus, Indah Fitriyani (2019) Pengaruh model pembelajaran GI melalui pendekatan RME terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitriana, Eka (2018) Studi komparatif hasil belajar antara model pembelajaran cooperative tipe NHT dengan RPT pada pokok bahasan bangun ruang siswa kelas V semester ganjil MI Nashrul Fajar Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

H

Handayani, Puji (2023) Pengaruh model pembelajaran auditory intellectually repetition berbantu Powerpoint terhadap kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa kelas II MI Darul Ulum Wates Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Handayani, Triyani (2023) Pengaruh metode bernyanyi terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi keliling dan luas bangun datar kelas IV MI NU 56 Krajankulon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Handayani, Hana (2019) Pengaruh penerapan pendekatan pendidikan matematika realistik (PMR) terhadap kemampuan komunikasi matematis materi pecahan siswa kelas V MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hasanah, Imroatul (2023) Pengaruh penerapan model pembelajaran joyfull learning terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayah, Khilmatul (2023) Pengaruh metode STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and mathematics) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV di MI Sabilul Ulum Mayonglor Jepara tahun 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

I

Ichwatun, Anti (2015) Pengaruh metode RME (Realistic Mathematic Education) berbasis scientific approach terhadap hasil belajar siswa pada mapel matematika materi sifat bangun datar kelas III MI NU 05 Tamangede Kec. Gemuh Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Ihza, Risa Qismatil (2017) Efektifitas metode role playing berbantu media game peti soal harta karun terhadap kemampuan pemecahan masalah soal cerita peserta didik matapelajaran matematika kelas V di MI Miftahul Akhlaqiyah tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Indriyani, Rizki Nofi (2023) Peran guru dalam menstimulasi kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak kelompok A di TK Himawari Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Irham, Muhammad (2014) Peningkatan hasil belajar peserta didik kelas I melalui pembelajaran cooperative model index card match dengan materi pokok membilang banyak benda di MI Raudlatussyibyan Sampang Karangtengah Demak tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

Ismail, Abdullah (2014) Meningkatkan hasil belajar matematika pada materi operasi hitung campuran bilangan bulat melalui pendekatan CTL peserta didik kelas V MI Miftahul Falah Jatimulyo Bonang Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Istighotsah, Istighotsah (2014) Penerapan cooperative learning model TGT untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas III materi operasi hitung campuran di MI NU 39 Kertosari Singorojo Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

J

Jannah, Miftakhul (2016) Upaya peningkatan hasil belajar mata pelajaran matematika materi pecahan melalui model problem based learning peserta didik kelas V MI Al-Khoiriyyah 2 Semarang tahun 20015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Juyanah, Juyanah (2014) Peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi pokok menentukan FPB dan KPK dengan menggunakan teknik faktorisasi prima pada siswa kelas V MI NU 05 Tamangede Gemuh Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.

K

Kamilawati, Rizkiyah (2019) Hubungan antara les privat matematika dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VI semester gasal tahun pelajaran 2018/2019 di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kartikawaty, Sabrina (2016) Efektifitas model pembelajaran realistic mathematic education (RME) terhadap hasil belajar siswa pada materi pecahan di kelas III MI Ma’arif NU 1 Baleraksa Karangmoncol Purbalingga tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khairunnisa, Dikna Faradilla (2019) Pengaruh metode garismatika terhadap prestasi belajar siswa kelas III pada pembelajaran matematika materi pokok perkalian di MI Negeri 04 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khamid, Abdul (2016) Peningkatan hasil belajar peserta didik dengan model pembelajaran think pair share materi operasi hitung bilangan bulat kelas V Semester I MI Islamiyah Candi tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khaq, Arinil (2023) Pengaruh metode matematika gasing terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa kelas IV MI Nashrul Fajar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Khasanah, Rif’atul (2016) Efektivitas metode giving question and getting answer terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran matematika kelas V materi pokok menghitung luas bangun datar di MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khasanah, Ulfatun (2019) Efektivitas model pembelajaran team assisted individualization (TAI) berbantu monika terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas III MI NU 33 Johorejo Kendal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khasanah, Uswatun (2016) Efektivitas model pembelajaran probing prompting dengan pendekatan scientific terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sifat-sifat operasi hitung bilangan kelas IV MI Sultan Fatah Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khumairoh, Intan (2017) Pengaruh penggunaan metode latis terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Islam Hidayatullah pada materi operasi perkalian pecahan desimal mata pelajaran matematika tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khusnaya, Fita Uly (2019) Penggunaan media permainan kartu angka dalam meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak kelompok A di TK Islam Terpadu Tazkia Cangkiran Mijen Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kirniawati, Niken Dewi (2020) Efektivitas metode talking stick berbantuan media manik-manik bilangan terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada mata pelajaran matematika materi pokok bilangan bulat kelas IV MI Islamiyah Subah Batang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kusriyani, Kusriyani (2023) Pengaruh pembelajaran calistung berbasis kontekstual terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi “mengenal bilangan 1 sampai 10” kelas 1 di MI Al-Islam Mangunsari 02. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kustiani, Riza (2019) Meningkatkan kreativitas anak melalui bermain dan berkarya dari bentuk geometri kelompok B di RA Nurussibyan Randu Garut Tugu Semarang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

L

Larasati, Andana Murti (2016) Upaya peningkatan hasil belajar matematika materi luas persegi dan persegi panjang melalui metode index card match pada siswa kelas III MI Permata Belia Kalipancur Ngaliyan Semarang tahun 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Lestari, Sri (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika materi penjumlahan melalui metode snowball drawing pada peserta didik kelas I MI Plantaran Kaliwungu Selatan Kendal tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

M

Mahfidloh, Mar'atun (2023) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) berbasis etnomatematika pada pola Batik Pekalongan tehadap pemahaman konsep materi transformasi geometri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Malik, Muh Syauqi (2018) Pengaruh model pembelajaran learning cycle melalui pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan literasi matematika siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan Kota Semarang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Malikhah, Siti (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui model contextual learning dalam operasi hitung bilangan bulat berbantuan komputer (match game) pada siswa kelas II MI Miftahussalam Wonosalam Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Manasikana, Arina (2019) Pengaruh kecerdasan logika matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik dalam pembelajaran matematika pada kelas IV di MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu Kendal tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maryati, Suci Eka (2016) Peningkatan hasil belajar dengan penggunaan media manik-manik pada materi penjumlahan bilangan bulat siswa kelas IV MI Miftahul Ulum Genuk Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Masfufah, Siti Faridlotul (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif TGT terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas V pada materi operasi bilangan pecahan MI Gedanganak Ungaran Timur tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mawaddah, Anisa (2023) Pengaruh penerapan metode jarimatika terhadap kemampuan berhitung pada materi penjumlahan kelas I MI NU Mafatihul Ulum Kudus tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muarifah, Muarifah (2022) Analisis kesulitan belajar operasi hitung bilangan cacah pada siswa kelas III MI Miftahul Huda Bonangrejo Bonang Demak tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muawanah, Muawanah (2015) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar peserta didik pokok bahasan bangun ruang sederhana semester II kelas IV di MI Sultan Fatah Demak tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Muhtari, Zuyyina Fadhila (2021) Evaluasi pelaksanaan pembelajaran matematika secara daring pada kelas IV MIN 2 Sukoharjo. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

Muna, Hana Arifatul (2020) Efektivitas model pembelajaran group investigation berbantu media Flash terhadap hasil belajar siswa kelas III pada materi pecahan di MI NU 03 Kebonagung Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Munfaridah, Sri (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif make a match untuk meningkatkan hasil belajar Matematika peserta didik kelas II MI NU 18 Weleri Kabupaten Kendal pada materi penjumlahan tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Munfaridha, Rizqotul (2021) Analisis peran guru dalam meningkatkan kemandirian belajar muatan matematika dalam pelaksanaan BDR daring di masa pandemi pada siswa kelas III MI. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

Mushthofiyah, Umy (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Matematika materi operasi hitung campuran dengan metode index card match di kelas III MI NU 11 Karangayu Cepiring Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mustaghfirin, Muhammad (2015) Penggunaan metode mind mapping berbasis cooperative learning untuk meningkatkan hasil belajar pada materi pokok pesawat sederhana kelas V MI Miftahul Ulum Genuk Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Musyaadah, Afifatum (2022) Analisis perangkat pembelajaran matematika berbasis keterampilan abad 21 pada guru kelas tinggi di MI Tarbiyatul Khairat Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

N

Nadia, Ainun (2021) Pola keterlibatan orang tua dalam membantu pemahaman konsep matematika anak usia 5-6 tahun di TK PGRI IV/89 Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nahdiyah, Lina (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika meteri keliling bangun datar melalui model pembelajaran contextual teaching learning bagi siswa kelas III MI NU 34 Rowobranten Ringinarum Kendal tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Najih, Novita Fitri Ummun (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar Matematika materi waktu menggunakan media jam tiruan dan metode demonstrasi di kelas II MI Raudlotul Athfal Mutih Kulon Wedung Demak semester gasal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nurrani, Ristania (2017) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif dengan media flash card terhadap kemampuan problem solving pada mata pelajaran matematika materi pecahan siswa kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nuzula, Laili Hikmatin (2017) Efektivitas penggunaan metode TPS (think pair and share) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa materi pokok pecahan sederhana kelas III MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

P

Paozi, Paozi (2014) Peningkatan hasil belajar peserta didik kelas II mata pelajaran Matematika materi pengukuran melalui metode the power of two and four di MI Sabilul Muttaqin Trimulyo Guntur Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Pujiati, Estri (2020) Pengembangan bahan ajar materi perkalian dan pembagian pecahan berdasarkan teori APPOS (aksi, proses, objek, skema) pada kelas V SD/MI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Pujiyanto, Catur (2016) Peningkatan hasil belajar matematika materi bangun datar melalui model cooperative learning tipe Team Assisted Individualization (TAI) di kelas V MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

R

Rahma, Vita Sakinata (2020) Efektivitas penggunaan model problem based learning terhadap kemampuan kognitif pada pembelajaran matematika siswa kelas IV MI Negeri Bantarbolang Pemalang tahun pembelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rahmawati, Arifatul (2016) Efektivitas penggunaan metode problem posing secara berkelompok terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang pada materi pokok FPB dan KPK tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Rahmawati, Naily (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi pokok perkalian dengan menggunakan metode demonstrasi berbantu media benda konkrit di kelas II MI Sultan Agung 03 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Retno, Lisa Kamranti (2016) Pengaruh minat belajar pada pelajaran matematika terhadap prestasi belajar peserta didik mata pelajaran matematika kelas IV MI Sultan Fatah Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Rindiani, Erra Yuni (2023) Implementasi bermain geometri untuk menstimulasi kecerdasan visual spasial anak usia dini di RA Hj. Sri Musiyarti Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rizqiyyah, Nurul Fajriyati (2018) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada kompetensi dasar menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume kubus dan balok kelas V MI Nashrul Fajar Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohmah, Fina Hidayatur (2019) Pengaruh media rumah bilangan dan gelas bilangan melalui edutainment terhadap kemampuan berhitung peserta didik kelas I tema benda, hewan dan tanaman di sekitarku di MIN Kudus tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

S

Salamah, Zulfa (2014) Efektivitas metode pembelajaran inquiry dan discovery berbantuan alat peraga jaring-jaring balok dan kubus terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV MI Al Khoiriyyah 2 Semarang semester genap tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Salamah, Zulia Nur (2016) Studi korelasi antara persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VI mata pelajaran Matematika di MI Ianatussshibyan Mangkangkulon Tugu Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Santi, Alfi Nur (2016) Problematika pembelajaran matematika kelas V SD Islam Hidayatullah Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sari, Iin Kurnia (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VI di MI Darul Ulum Wates Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Setya, Afrizal Hadi (2017) Efektivitas penggunaan metode jarimatika terhadap hasil belajar matematika materi perkalian siswa kelas II MI Tamrinut Thullab Sowanlor Kedung Jepara tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Setyaningrum, Wahyu (2024) Implementasi pembelajaran operasi bilangan bulat di Madrasah Ibtidaiyah Mirfa’ul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Shobrina, Ihdiana Nurin (2019) Pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas III MI Darul Ulum Wates Ngaliyan tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sholikhah, Mardhiatun (2017) Pengaruh kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV MI Miftahus Sibyan Tugu Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sofa, Rofiah (2015) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui metode demonstrasi dengan bantuan alat peraga garis bilangan pada materi kelipatan dan faktor bilangan kelas IV semester I MI Muhammadiyah Caruban Kecamatan Ringinarum. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sudarti, Ika Ari (2015) Efektivitas penggunaan metode Questions Student Have (QSH) dan media kartu pecahan terhadap hasil belajar siswa materi pecahan kelas III MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sugiarti, Sugiarti (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA materi perubahan lingkungan melalui penerapan model cooperative learning tipe NHT pada kelas IV MI Darussalam Ngepreh Sayung tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Suhfah, Mahtumatun (2019) Pengaruh penggunaan model assure berbantu alat peraga Dekak terhadap pemahaman konsep siswa pada materi KPK dan FPB siswa kelas IV MI Nashrul Fajar Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sukir, Sukir (2014) Cooperative learning tipe jigsaw dalam meningkatkan hasil belajar matematika materi menghitung luas segi banyak kelas VI MI Raudlatussibyan Sampang Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sururi, Sururi (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar Matematika melalui metode demonstrasi dengan bantuan alat peraga garis bilangan pada materi bilangan bulat kelas V di MI NU 16 Kaligading. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sya'adah, Lihatus (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar mata pelajaran matematika materi pecahan menggunakan metode tutor sebaya di kelas V MI Nahdlatussubban Ploso Karang Tengah Demak semester 1 tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

U

Umayyah, Qurrotul (2017) Pengaruh gaya belajar kinestetik peserta didik terhadap pemahaman konsep matematika di kelas IV SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Umi M., Kenyo Nuswantoro (2017) Meningkatkan hasil belajar matematika materi bangun ruang dan bangun datar dengan menggunakan alat peraga sederhana pada siswa kelas IV SDIT Miftahussalam Mijen Kota Semarang tahun pelajaran2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

W

Wakhidah, Nur Maziyyatin (2014) Meningkatkan hasil belajar dan keaktifan peserta didik pada materi pecahan sederhana melalui model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Divisions) di kelas IV MI Bangunrejo Patebon Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Widhi, Titania Cahyaning (2023) Analisis kemampuan koneksi matematis siswa kelas V MI Al Hikmah melalui model pembelajaran ARIAS materi kubus dan balok. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Widiyanti, Puji (2023) Pengaruh metode jarimatika terhadap ketrampilan berhitung pada materi perkalian siswa kelas III MIN 6 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Winarso, Ahmad Andi (2016) Upaya peningkatan hasil belajar materi operasi hitung bilangan bulat melalui metode make a match dan media benda konkrit kelas V MI NU 15 Jambearum Patebon Kendal tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Z

Zuhri, Muhammad Syaifudin (2020) Pengaruh penggunaan etnomatematika kesenian rebana terhadap kemampuan berhitung peserta didik kelas I MI Al-Hikmah Tembalang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

Zulastri, Zulastri (2017) Pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika materi sifat bangun datar siswa kelas III MI Nurul Islam Semarang tahun ajaran 2016/ 2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Zulfa, Aminatun (2022) Pengaruh pendekatan mikir berbantu media batang napier terhadap keterampilan berhitung perkalian siswa kelas III Di MI Hidayatul Husna Krasak Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Zulfa, Farida Naila (2020) Efektivitas model project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa Kelas IV MI Manbaul Huda Margoyoso Pati tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

This list was generated on Thu Nov 21 08:16:33 2024 WIB.