Pengembangan media pembelajaran berbasis website mata pelajaran matematika untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah

Fasa, Ilma Almaida (2023) Pengembangan media pembelajaran berbasis website mata pelajaran matematika untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 32 (1). ISSN 2581-1983

[thumbnail of Artikel_1903096021_Ilma Almaida Fasa_Lengkap] Text (Artikel_1903096021_Ilma Almaida Fasa_Lengkap)
Artikel_1903096021_Ilma Almaida Fasa_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran saat ini, masih menggunakan media cetak dan hanya berpusat pada guru maka diperlukan media interaktif sesuai dengan perkembangan abad 21. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menilai kelayakan media pembelajaran website materi bangun ruang mata pelajaran matematika kelas VI yang meliputi prisma, tabung, limas, kerucut dan bola. Metode penelitian ini adalah Research and Development (RnD) model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Uji kelayakan dilakukan oleh dua validator ahli media dan ahli materi. Uji coba dilakukan oleh sepuluh siswa kelas VI C MI Nashrul Fajar Semarang. Uji kelayakan pada ahli media menghasilkan hasil sangat valid dengan nilai 4,5, uji kelayakan pada ahli materi menghasilkan hasil sangat valid dengan nilai 4.75, dan uji coba yang dilakukan menghasilkan skor sangat setuju dengan skor 4,34 . Hasilnya, produk yang dihasilkan dari penelitian ini dinilai sangat valid sehingga layak digunakan dan siswa tertarik dengan tampilan media pembelajaran website ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran; Website; Matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Berhitung dan matematika untuk pendidikan dasar
Divisions: Artikel Jurnal (Journal Articles)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 10 Oct 2023 10:07
Last Modified: 10 Oct 2023 10:07
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21147

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics