Efektivitas model pembelajaran think talk write (ttw) dengan pendekatan open ended terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi pythagoras kelas VIII di SMP Negeri 1 Adiwerna tahun ajaran 2018/2019
Fadhilah, Mailia (2019) Efektivitas model pembelajaran think talk write (ttw) dengan pendekatan open ended terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi pythagoras kelas VIII di SMP Negeri 1 Adiwerna tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
skripsi full.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (5MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan di kelas VIII SMP N 1 Adiwerna yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VIII masih lemah dan model pembelajaran yang diterapkan masih monoton, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta didik kesulitan dalam belajar materi matematika yang ada, salah satunya materi pythagoras dikarenakan peserta didik kurang memahami soal bentuk cerita dan kesulitan mengubah soal ke bentuk matematika.
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keefektivan model pembelajaran think talk write dengan pendekatan open ended terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi Pythagoras kelas VIII SMP N 1 Adiwerna. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dan teknik analisis uji-
t. Desain yang digunakan adalah Post-test Only Control Design. Sampel penelitian didapatkan melalui cluster random sampling, kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data ini menggunakan metode tes.
Berdasarkan perhitungan uji-t dihasilkan
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think Talk Write; Open Ended; Pemecahan Masalah Matematis; Pythagoras |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Maulana Handy |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 08:16 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 08:16 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10403 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year