Pengaruh Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Pedagogik Guru PAI dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di Kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal
Sriyati, Sriyati (2012) Pengaruh Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Pedagogik Guru PAI dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di Kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
093111465_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (915kB) | Preview
093111465_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (35kB) | Preview
093111465_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (196kB) | Preview
093111465_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (43kB) | Preview
093111465_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (80kB) | Preview
093111465_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (13kB) | Preview
093111465_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (16kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini dilatarbelakangi oleh kompetensi pedagogik guru perlu ditingkatkan, baik yang berkaitan dengan kompetensi akademik maupun kompetensi profesional, karena Tenaga pengajar yang berpengaruh dalam menentukan tingkat prestasi siswa tentunya harus selalu meningkatkan kompetensi pedagogiknya untuk menjadikan pembelajaran lebih mudah dipahami bagi siswa.
Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: 1) Bagaimanakah persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru PAI di kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal? 2) Bagaimanakah prestasi belajar PAI siswa di kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal? 3) Adakah pengaruh persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru PAI dengan prestasi belajar PAI siswa di kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal?
Penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan analisis product moment. Subyek penelitiam sebanyak 55 siswa, menggunakan teknik rando, sampling Pengumpulan data menggunakan instrument quwsioner. Data penelitian yang terkumpul dianalsis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial yaitu menggunakan teknik product Moment. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis korelasi uji.
Hasil belajar menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh positif antara persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru PAI dengan prestasi belajar PAI siswa di kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal. Hal ini ditunjukkan rxy = > rt (0,05) = 0,266 dan rxy = > rt (0,01) = 0,345. Dengan rxy > rt ( 0,05 dan 0,01) ada pengaruh positif antara persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru PAI dengan prestasi belajar PAI siswa di kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal. setelah diketahui hubungannya kemudian dilakukan perhitungan menggunakan rumus regresi untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru PAI dengan prestasi belajar PAI siswa di kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal Mranggen, dalam uji Freg diketahui, bahwa nilainya sebesar 15,921, kemudian hasil yang diperoleh dikonsultasikan dengan tabel Ft 0,05 = 3,17 dan Ft 0,01 = 5,01. Dengan demikian, Freg = 15,921 > Ft 0,05 = 4,03 dan Freg = 15,921> Ft 0,01 = 7,17 berarti signifikan. Hipotesis yang menyatakan ada pengaruh positif antara pengaruh persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru PAI dengan prestasi belajar PAI siswa di kelas IV dan V SDN 1 Rejosari Brangsong Kendal
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Pedagogik Guru; Pendidikan Agama Islam; Hasil Belajar |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 19 Dec 2013 07:04 |
Last Modified: | 19 Dec 2013 07:04 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1103 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year