Peningkatan Prestasi Belajar Fiqih pada Materi Makanan dan Minuman Melalui Model STAD Siswa Kelas V MI Salafiyah Sengon Subah Batang Tahun 2011/2012.
Marsinah, Siti (2012) Peningkatan Prestasi Belajar Fiqih pada Materi Makanan dan Minuman Melalui Model STAD Siswa Kelas V MI Salafiyah Sengon Subah Batang Tahun 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
093911099_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (407kB) | Preview
093911099_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (26kB) | Preview
093911099_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (138kB) | Preview
093911099_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (26kB) | Preview
093911099_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (166kB) | Preview
093911099_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (14kB) | Preview
093911099_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (6kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas model pembelajaran STAD dalam meningkatkan prestasi belajar Fiqih di MI Salafiyah Sengon Subah Batang. Penelitian dilatar- belakangi prestasi belajar yang rendah dan metode mengajar guru yang konvensional. Penelitian dimaksud untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana pelaksanaan metode STAD di Kelas V MI Sengon Kecamatan Subah? (2) Bagaimana prestasi balajar siswa kelas V MI Sengon Kecamatan Subah? (3) Apakah model STAD dapat meningkatkan prestasi belajar Fiqih materi makanan dan minuman yang haram Kelas V MI Sengon Subah? Permasalahan tersebut dibahas melalui PenelitianTindakan Kelas yang dilaksanakan di MI Salafiyah Sengon Subah Batang. MI tersebut dijadikan sebagai sumber data yang diperoleh melalui observasi dan test. Data di analisis dengan cara kualitatif dan kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan model STAD mata pelajaran Fiqih pada materi makanan dan minuman siswa kelas V MI Salafiyah Sengon kecamatan Subah dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Prestasi belajar Fiqih materi makanan dan minuman tergolong baik. Model pembelajaran STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi makanan dan minuman. Hal ini dapat dilihat pada tabel perbandingan hasil belajar siswa. Siswa yang belum tuntas sebelum siklus ada 14 siswa, setelah siklus 2 semua siswa tuntas dengan rata-rata 75.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Belajar Fiqih; Prestasi Belajar; Metode STAD |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.14 Religious Ceremonial Laws and Decisions 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 23 Dec 2013 07:55 |
Last Modified: | 23 Dec 2013 07:55 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1134 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year