Analisis buku teks fisika kelas xii kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017
Hidayah, Lathifah Nor (2020) Analisis buku teks fisika kelas xii kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
133611072_Lathifah Nor Hidayah_Full Skripsi - Lathifah Norhidayah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (5MB) | Preview
Abstract
Buku teks pelajaran adalah sumber pembelajaran utama untuk mencapai kompetensi dasar dan kompetensi inti yang dinyatakan layak oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk digunakan pada satuan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian buku teks fisika kelas XII dengan aspek-aspek dalam rumusan Kurikulum 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar analisis buku siswa berdasarkan Pedoman Kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013. Hasil penelitian analisis kesesuaian buku teks pelajaran fisika kelas XII dengan rumusan kurikulum 2013 pada 8 aspek yang dianalisis menunjukkan bahwa semua aspek sudah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah dengan perolehan persentase sebesar 85.9% dan buku tersebut masuk dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis buku teks fisika; rumusan kurikulum 2013; analisis kesesuaian buku |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 530 Physics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84203 - Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Hartono Hartono |
Date Deposited: | 29 May 2021 05:06 |
Last Modified: | 29 May 2021 05:06 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12878 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year