Items where Subject is "530 Physics"

Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Z
Number of items at this level: 116.

A

Abdul Fatah, Muhammad (2013) Pengembangan media pembelajaran interaktif pada perkuliahan fisika dasar 2 materi listrik statis pada Prodi Tadris Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan tahun 2012/2013 dengan Macromedia Flash 8. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Achid, Muhammad Saiful Amri Achid (2020) Analisis buku teks fisika SMA kelas XI Kurikulum 2013. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Afanin, Ala’ (2020) Efektivitas model pembelajaran mastery learning pada mata pelajaran IPA materi pesawat sederhana terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTS N 5 Klaten. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Agustin, Nanda Agnesti (2018) Pengembangan modul IPA bercirikan contexual teaching and learning (CTL) pada materi sifat benda dan perubahan wujud zat siswa kelas XI SMALB-C. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Akbar Wibowo, Alif Putra (2019) Efektivitas model pembelajaran advance organizer berbantuan media video interaktif terhadap hasil belajar fisika materi gerak lurus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Al-Khoir, Hakiky Nidiyah (2018) Pengembangan modul fisika berbasis critical and creative thinking materi alat-alat optik kelas XI MAN Kendal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alfian, Farid (2013) Efektivitas strategi pembelajaran elaborasi terhadap hasil belajar fisika materi pokok vektor pada peserta didik kelas X MA Nurul Huda Mangkang tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Alhanif, Muizzudin Rifki (2019) Pengembangan media pembelajaran majalah fisika terintegrasi keislaman dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tata surya untuk SMP/MTS kelas VII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Almalina, Sharfina (2021) Analisis HOTS (High Order Thinking Skills) pada soal ujian nasional fisika SMA/MA Tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Amalina, Nurbaiti (2012) Analisis Pembelajaran Fisika pada Kelas Unggulan di SMAN 2 Kudus Tahun Ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.

Amaliyah, Rizqi (2020) Analisis penentuan dosis efektif CT scan berdasarkan usia pada bagian otak (brain) di Instalasi Radiologi RSI Sultan Agung Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Amri, Ridho Khoirul (2020) Sistem manajemen laboratorium fisika SMA/MA di Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Arif, Muhammad (2010) Penerapan model pembelajaran problem based instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X MAN Semarang 1 pada mata pelajaran fisika materi pokok hukum Newton tentang gerak tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.

Arrohman, Donny Auliya (2019) Pengembangan alat praktikum fisika dasar II materi kapasitor berbasis Arduino. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Asyauki, Eka Riza (2017) Pengembangan modul pembelajaran fisika kelas IX SMP/MTs berbasis integrasi sains Islam pada materi sistem tata surya, matahari sebagai bintang dan bumi sebagai salah satu planet, serta gerak edar bumi, bulan dan satelit. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Atifah, Atifah (2019) Efektivitas pembelajaran quantum learning dengan metode mind mapping terhadap hasil belajar siswa materi tata surya kelas VII MTS NU 05 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aulia, Firda (2020) Pemanfaatan laboratorium dalam pembelajaran fisika berbasis keterampilan proses sains di Madrasah Aliyah Negeri Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ayni, Siti Nur (2019) Sistem manajemen laboratorium SMA/MA di Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Azizah, Rohmatul (2018) Pengembangan modul fisika materi listrik statis, listrik dinamis, dan kemagnetan kelas IX SMP/MTS berbasis integrasi sains dan Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Azmi, Ahmad Khairul (2019) Analisis atribut seismik (RMS frequency) untuk karakterisasi reservoar karbonat pada lapangan “Melwood” formasi Cibulakan Atas Cekungan Jawa Barat Utara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

B

Badruzzaman, Muhammad (2019) Penerapan model pembelajaran generatif berbantuan video animasi untuk mengetahui pemahaman konsep fisika materi hukum Newton kelas X MAN 1 Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Baidhah, Durotul (2011) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Head Together) dalam meningkatkan hasil belajar fisika materi pokok usaha dan energi peserta didik kelas VIII SMP NU Hasanuddin 6 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Bima Sakti, Muhammad Fatikhul Alam (2019) Analisis pembelajaran IPA (fisika) kelas XII SMA LB C Pelita Ilmu Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Bimanstar, Muhammad Mubarok (2020) Pengembangan aplikasi mobile learning berbasis Android sebagai media pendukung pembelajaran fisika pada materi gerak lurus untuk siswa kelas X SMA/MA menggunakan unity. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Briliyandika, Nanda (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik fisika dengan strategi relating, experiencing, applying, cooperating, transferring (REACT) terintegrasi local wisdom pada materi momentum dan impuls. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

C

Candraningsih, Dwi Astuti (2017) Kemampuan bekerja ilmiah mahasiswa pada perkuliahan praktikum fisika dasar I Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi tahun 2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Chasanah, Khoirotul (2011) Penggunaan model pembelajaran kooperatif team assisted individualization (TAI) untuk meningkatkan hasil belajar fisika pada materi pokok tekanan peserta didik kelas VIII A semester II MTs NU 02 Al-Ma’arif Boja tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

D

Diaz, Funny Annisa Evellyn (2014) Pengembangan multimedia pembelajaran dengan Adobe Director 11 pada materi Fisika Sekolah Menengah Atas (SMA) pokok bahasan gerak melingkar beraturan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

E

Ermawati, Eli (2020) Klasifikasi nodul payudara berdasarkan ciri tekstur pada citra ultrasonografi menggunakan Scilab. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

F

Fadlila, Aries Nila (2009) Pengaruh penerapan metode demonstrasi kuliner terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VII semester II pada materi pokok perubahan fisika dan perubahan kimia di MTs Muhammadiyah Nalumsari. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fadllan, Andi (2014) Model pembelajaran fisika di madrasah berbasis riset (kasus di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus). Research report (Laporan penelitian). LP2M IAIN Walisongo, Semarang. (Submitted)

Fahrudin, Fahrudin (2015) Implementasi pembelajaran inquiry untuk meningkatkan prestasi belajar siswa MTs Muhammadiyah Al-Manar Demak materi “klasifikasi benda” tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Faizah, Siti Rizanatul (2012) Efektivitas Penggunaan Strategi Pembelajaran Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik MAN 1 Purwodadi pada Mata Pelajaran Fisika Kelas X Materi Pokok Gerak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fara, Nelly Jazalatulmakrifah Alya (2020) Klasifikasi nodul payudara ;mammae; berbasis ciri tepi pada citra hasil ultrasonografi ;usg;di RSUD Tugurejo Semarang menggunakan Scilab. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fatihah, Mu’izatul (2010) Pembelajaran fisika dengan pendekatan keterampilan proses sebagai upaya meningkatkan hasil belajar siswa MTs Tsamrotul Huda Jepara kelas VII dalam materi pokok pemuaian. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fatimah, Nurul (2015) Penggunaan model pembelajaran Treffinger untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi optika geometris kelas X MAN Blora tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fithriyati, Raji’atul (2012) Efektivitas Pembelajaran Partisipatif dengan Teknik Kelompok BUZZ (BUZZ Group) pada Pembelajaran Fisika Materi Pokok Suhu dan Kalor terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas X Semester Genap di MAN 2 Semarang Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

H

Habaib, Muhammad (2009) Efektifitas penggunaan media pembelajaran visual dalam meningkatkan hasil belajar Fisika materi gerak lurus (studi pada siswa kelas X MA YPPA Cipulus Wanayasa Purwakarta). Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hamidah, Siti Nur (2020) Pengaruh penggunaan modul berintegrasi sains dan Islam terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X materi usaha dan energi di MA Askhabul Kahfi Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hani’ah, Hani’ah (2013) Pengaruh self-regulated learning siswa terhadap prestasi belajar fisika kelas X MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hariyani, Noviarina Triwilujeng (2015) Pengaruh pendekatan percobaan awal (starter experiment approach) terhadap hasil belajar siswa materi pokok hukum Newton kelas VIII SMP Negeri 3 Ngimbang Kabupaten Lamongan tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayah, Misfalakhul (2020) Analisis pengelolaan laboratorium fisika SMA/MA di Kabupaten Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayah, Lathifah Nor (2020) Analisis buku teks fisika kelas xii kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayati, Fildzah Kurnia (2020) Efektivitas pembelajaran discovery learning terintegrasi local wisdom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fisika kelas X materi dinamika gerak di SMK Negeri 7 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Huda, Imam Nur (2018) Pengembangan modul fisika berbasis integrasi sains dan Islam pada materi medan magnetik, perkembangan teori atom dan relativitas untuk peserta didik kelas XII SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

I

Imania, Lina Ita (2018) Efektivitas penggunaan modul fisika online kelas X materi gerak melingkar dalam peningkatkan hasil belajar siswa kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Innayah, Siti Nur (2011) Pemanfaatan alat-alat laboratorium fisika untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik kelas XI IPA 1 MAN 1 Blora semester gasal tahun pelajaran 2010 / 2011 pada materi pokok gerak getaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

J

Jayanti, Titik Ayu Dwi (2019) Rancang bangun prototipe alat pengasapan dingin;cold smoking; produk ikan asap dengan sirkulasi tertutup menggunakan sistem monitoring suhu dan konsentrasi asap berbasis Arduino Uno. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

K

Khabibah, Vetty Nur (2017) Pengembangan modul fisika kelas XI MA bercirikan integrasi sains dan Islam pada materi usaha dan energi, hukum kekekalan energi, momentum, impuls dan tumbukan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kholidah, Kholidah (2011) Efektivitas pendekatan CTL (contextual teaching and learning) terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif dalam mata pelajaran fisika materi pokok gerak pada peserta didik kelas VII semester genap MTs Negeri Subah Batang tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Kholifah, Siti Nur (2011) Studi komparasi hasil belajar fisika dengan menggunakan media pembelajaran visual Macromedia Flash dan alat peraga papan optik pada materi pokok cahaya peserta didik kelas VIII MTs NU 09 Gemuh Kendal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Kurniawan, Muhammad Ismail (2016) Keefektifan model pembelajaran better teaching and learning terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VII SMP Hasanuddin 06 Semarang materi Gerak Lurus tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kusminto, Kusminto (2013) Analisis penilaian kinerja dengan teknik self assessment sebagai evaluasi kinerja mahasiswa pada praktikum fisika dasar II Tadris Fisika IAIN Walisongo Semarang tahun 2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Kusumo, Muhammad Ashadi (2019) Pengembangan modul interaktif berbasis Android pada materi fluida dinamis sebagai media untuk meningkatkan hasil belajar fisika SMA/MA kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

L

Lailiyah, Sunatul (2017) Analisis soal ujian nasional IPA bidang fisika SMP/MTs tahun ajaran 2013/2014 dan 2014/2015 berdasarkan taksonomi Bloom. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Lathiifah, Annisaaul (2020) Pengembangan modul fisika kontekstual berpendekatan High Order Thinking Skills (HOTS) pada materi elastisitas untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Latipah, Nurul (2020) Pendekatan etnosains dalam pembuatan alat musik hadrah di masyarakat Bonang Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Lestari, Widy (2019) Pengembangan instrumen multiple choice reasoning terbuka dengan pendekatan literasi sains berbasis HOTS untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X SMAN Karangpandan pada materi gerak harmonik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

M

M. Jazuri, M. Jazuri (2009) Analisis kesulitan peserta didik dalam memahami konsep Fisika materi pokok vektor pada peserta didik kelas X semester I MA Ya Falah Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maesari, Helisa Duwi (2020) Pengelolaan laboratorium fisika SMA/MA di Kecamatan Purwokerto Jawa Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mahmudah, Sumiatul (2014) Analisis tingkat pemahaman peserta didik pada materi besaran dan satuan menggunakan teori APOS (studi kasus kelas X MA Tajul Ulum Brabo Grobogan tahun pelajaran 2014/2015). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Maslakhah, Yuliana Dewi Indah (2018) Efektivitas metode tutor sebaya terbimbing untuk mereduksi miskonsepsi siswa kelas X MA NU Nurul Huda Semarang pada materi hukum Newton. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mawarti, Herlena (2020) Efektivitas model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa materi suhu dan kalor mata pelajaran IPA SMPN 1 Boja tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Minnati, Laili Fathil (2010) Upaya meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Fisika melalui model pembelajaran kooperatif tipe team games turnament (TGT) materi pokok usaha dan energi kelas VIII MTs Manbail Futuh 2 Bancar Tuban tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mukhafidhin, Muhamad (2015) Efektifitas pembelajaran Fisika berpendekatan inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar Fisika pada pokok bahasan Hukum Newton peserta didik kelas X MAN Kendal 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Musrotin, Musrotin (2019) Pengembangan instrumen tes berbasis literasi saintifik terintegrasi kearifan lokal pada materi kalor di SMP/MTs. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Musyabihah, Quni (2014) Pengaruh penggunaan model pembelajaran permainan kartu dengan menggunakan media ular tangga terhadap pemahaman siswa pada konsep tekanan di MTs Nur Anom Gringsing Batang kelas VIII semester II tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Musyayadah, Nusrotul (2019) Pengembangan instrumen tes fisika kelas xi materi alat-alat optik melalui pemanfaatan aplikasi quizizz. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

N

Nafi’, Ahmad Ainun (2010) Implementasi pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok Kalor di kelas VII MTs NU Nahdlatul Athfal Kudus tahun 2009-2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nasafi, Istichomah (2018) Pengembangan instrumen tes diagnostik pilihan ganda tiga tingkat untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada materi hukum Newton. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nasikhah, Mu’tin (2019) Pengembangan handout berbasis video scribe sebagai media pembelajaran fisika pada materi pesawat sederhana kelas VIII SMP/MTs. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Navila, Qonita Alfi (2017) Pengembangan modul pembelajaran fisika materi getaran dan gelombang, bunyi dan cahaya kelas VIII SMP/MTs Berbasis unity of sciences. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Na’imah, Zahrotun (2010) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran Fisika materi pokok hukum Newton melalui model inquiry learning kelas X di MAN Demak tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ni'mah, Zuafatun (2020) Four-tier multiple choice test bercirikan nilai-nilai kearifan lokal untuk menganalisis critical thinking skill peserta didik kelas x pada materi momentum dan impuls. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nihayah, Ummi (2021) Analisis HOTS (High Order Thinking Skills) pada soal ujian madrasah fisika MA (Madrasah Aliyah) Kabupaten Jepara tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nisa, Narita Ainun (2019) Efektivitas model pembelajaran tandur berbasis integrasi sains dan Islam terhadap peningkatan hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa kelas VIII pada materi gerak dan gaya di MTs Sabilul Ulum Mayong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Novitasari, Dwi Suci (2019) Efektivitas penggunaan modul fisika berbasis kearifan lokal materi tata surya terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Gombong Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nurchayati, Lilis (2009) Pengaruh penggunaan model pembelajaran guided discovery terhadap hasil belajar fisika materi pokok zat dan wujudnya kelas VII di MTs N Pamotan Rembang. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nurfitasari, Nurfitasari (2014) Model pembelajaran inkuiri pada mata pelajaran fisika kelas X materi gaya di SMA Semesta Billingual Boarding School Gunung Pati Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nurissyafa’ati, Hesti (2019) Sistem manajemen laboratorium fisika SMA/MA di kabupaten Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nurjanah, Siti (2018) Pengaruh penggunaan modul fisika bercirikan integrasi sains dan Islam terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI materi momentum impuls dan tumbukan di MA Hidayatul Mubtadiin Sayung Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Nurrahmah, Fatihatun (2015) Profil proses berpikir kreatif siswa kelas X menurut Wallas dalam memecahkan masalah pada materi pokok gerak lurus ditinjau dari jenis kelamin dan prestasi belajar Fisika (studi deskriptif analitis siswa kelas X MAN 1 Sragen tahun ajaran 2014/2015). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

P

Pahlawi, Ahmad Ridho (2010) Pemanfaatan physics courseware sebagai media pembelajaran Fisika guna meningkakan minat belajar siswa kelas IX pada materi arus listrik di MTs Miftahul Khoirot Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Prama, Ziyana Walida (2021) Pengembangan instrumen four-tier diagnostic test berbasis kearifan lokal untuk mengungkap miskonsepsi peserta didik madrasah aliyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Prawira, Wisnu Yudha (2017) Analisis miskonsepsi mahasiswa calon guru fisika pada konsep kinematika partikel menggunakan tes diagnostik three tier dan wawancara klinis. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Primadi, Mufti Wahyu (2014) Pelaksanaan kurikulum 2013 bidang studi Fisika kelas X di SMA N 1 Kendal tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Pujiyanti, Arik (2017) Pengaruh penggunaan modul fisika berbasis kearifan lokal pada materi usaha dan energi terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMP N 3 Kendal tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Putri, Lianita Anggraini (2020) Klasifikasi pencitraan ultrasonografi (usg) pada nodul payudara berbasis ciri bentuk menggunakan Scilab di RSUD Tugurejo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

R

Rahayuningsih, Linda (2021) Pengembangan four tier test berbasis keterampilan proses sains untuk menganalisis tingkat pemahaman konsep gelombang mekanik calon guru fisika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rizkiyah, Umi (2012) Analisis Kebutuhan dan Penggunaan Peralatan Praktikum di Laboratorium Fisika MAN 2 Semarang Berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rizky, Naila (2020) Sintesis dan karakterisasi bonggol pisang (musa paradisiaaca) sebagai bahan dasar bioplastik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rizqiana, Fika Atina (2013) Analisis bahan ajar textbooks for high school students studying the sciences chemistry materi pokok hidrokarbon (dalam perspektif kurikulum 2013). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rofiqoh, Inayatur (2011) Analisis butir soal ujian Madrasah mata pelajaran fisika menggunakan Taksonomi Bloom ranah kognitif kelas XII MA Negeri Kendal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rofi’ah, Shofi’atur (2021) Analisis Ground Shear Strain (GSS) menggunakan metode HVSR di Kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohman, Hadi (2010) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan metode pemberian tugas pada mata pelajaran fisika materi pokok usaha dan energi kelas VIII C semester 2 MTs Miftahussalam 1 Demak tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

S

Sa'adah, Nailis (2021) Efektivitas mind mapping terintegrasi science, untuk mengembangkan kemampuan literasi sains siswa kelas X materi gerak parabola. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Salim Putra, Muhammad Dzaki Fuad (2020) Efektivitas penggunaan modul fisika berbasis integrasi sains dan Islam pada materi momentum dan impuls terhadap hasil belajar siswa kelas X. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sangadah, Fatikhatus (2019) Efektivitas penggunaan modul fisika materi momentum dan impuls berpendekatan integrasi sains dan Islam terhadap hasil belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sarjito, Sarjito (2010) Efektivitas model pembelajaran probex terhadap keterampilan proses sains peserta didik pada mata pelajaran Fisika kelas X MA Negeri Demak semester gasal tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Setyawati, Nening (2020) Keefektifan model pembelajaran treffinger dalam peningkatan hasil belajar siswa kelas vii SMP N 4 Singorojo Kendal pada materi suhu dan kalor. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sholekhah, Awalis (2020) Pengembangan instrumen tes berbasis creative thinking pada mata pelajaran fisika materi besaran dan pengukuran kelas X tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sholihati, Muthmainnah (2009) Upaya peningkatan hasil belajar fisika melalui pembiasaan penggunaan satuan berbasis sistem internasional pada materi pokok pengukuran siswa kelas VII MTsN Kendal tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sifah, Layyinatus (2020) Analisis kandungan dan struktur hidroksiapatit dari cangkang kerang darah (anandara granosa) dan cangkang telur sebagai bahan gigi tiruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sulaswati, Mega (2012) Efektivitas Model Pembelajaran PAIKEM dengan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology, Society) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII pada Materi Pokok Cahaya di SMP Futuhiyyah Mranggen Demak Tahun Ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sunari, M. (2020) Pengembangan ensiklopedia alat ukur fisika sebagai bahan ajar siswa SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Supriyadi, Dedi Agus (2015) Peningkatan hasil belajar materi besaran dan satuan menggunakan Macromedia Flash 8 pada siswa kelas VII di MTs NU 05 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Susilowati, Febri (2018) Efektivitas penggunaan modul fisika berbasis integrasi sains dan Islam pada materi gerak lurus kelas X SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Syafa'ati, Daniah (2018) Efektivitas penggunaan modul fisika berbasis integrasi sains dan Islam pada materi gelombang elektromagnetik kelas X di MA Hidayatus Syubban terhadap hasil belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

T

Tianingrum, Zulis (2018) Pengembangan buku fisika kelas X MA berbasis integrasi sains dan Islam pada materi besaran dan pengukuran, gerak lurus, gerak melingkar, dan dinamika partikel. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Turmudzi, Ahmad (2018) Efektivitas model pembelajaran problem solving berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skill) terhadap hasil belajar siswa kelas X materi usaha dan energi di MA An Nidham Kalisari Sayung Demak tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

W

Wafa, Khoirul (2020) Pengembangan aplikasi mobile learning berbasis Android sebagai penunjang pembelajaran fisika pada materi usaha dan energi untuk siswa kelas X SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wahyudi, Wahid (2015) Keefektifan model pembelajaran multisensori terhadap hasil belajar Fisika materi impuls dan momentum pada siswa kelas X SMK Muhammadiyah 2 Boja tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wardah, Sakhiyatul (2018) Pengembangan modul fisika SMP/MTs berbasis kearifan lokal pada materi tata surya, pesawat sederhana dan kemagnetan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wicaksana, Nanang Hermawan (2020) Pengembangan e-diagnostic test berbasis Android untuk mengetahui tingkat miskonsepsi siswa kelas XI pada materi gerak melingkar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Z

Zaimah, Siti (2019) Pengaruh metode pembelajaran pictorial riddle terhadap pemahaman siswa materi tekanan zat cair siswa kelas VIII MTs Islamiyah Syafi’iyah Rembang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Zulaekhah, Yuni (2018) Pengembangan aplikasi mobile learning modul materi usaha dan energi SMA/MA kelas X bercirikan High Order Thinking Skill (HOTS) dan pendidikan karakter. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

This list was generated on Wed May 18 22:46:32 2022 WIB.