Items where Subject is "536 Heat"
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (39)
- 500 Natural sciences and mathematics (39)
- 530 Physics (39)
- 536 Heat (39)
- 530 Physics (39)
- 500 Natural sciences and mathematics (39)
A
Achsani, Maudy Nur (2023) Pengembangan video edukasi berbasis kearifan lokal untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi suhu dan kalor. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Andiyono, Rofi (2021) Pengembangan media pembelajaran inovatif berbasis aplikasi Android pada mata pelajaran IPA materi kalor dan perpindahannya pada jenjang SMP. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anzazmoro, Santi Rica (2022) Pengembangan instrumen tes berbasis literasi sains bercirikan kearifan lokal menggunakan aplikasi Kahoot materi suhu dan kalor. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aqil, Ahmad (2010) Efektivitas penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar kognitif pada materi pokok Kalor peserta didik kelas VII tahun ajaran 2010/2011 MTs Nurul Ittihad Babalan Wedung Demak. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asih, Syari (2015) Studi komparasi hasil belajar Fisika menggunakan model pembelajaran problem based learning dan problem posing learning pada materi pemuaian siswa kelas VII SMP Negeri 2 Batangan tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
D
Dewi, Muizzatul Wakhidah Fitriana (2021) Pengembangan modul bercirikan literasi sains pada materi suhu dan kalor kelas VII SMP/MTs. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Fauziyah, Nabila (2022) Implementasi real laboratory praktikum pemuaian zat padat berbasis IoT (Internet Of Things) dan aplikasi android untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas XI MIPA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fithriyati, Raji’atul (2012) Efektivitas Pembelajaran Partisipatif dengan Teknik Kelompok BUZZ (BUZZ Group) pada Pembelajaran Fisika Materi Pokok Suhu dan Kalor terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas X Semester Genap di MAN 2 Semarang Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Fitriana, Ika Amalia (2018) Penerapan model pembelajaran Novick untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi kalor di SMPN 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyah, Inayatul (2023) Pengembangan aplikasi thermoland untuk meningkatkan pemahaman konsep suhu dan kalor SMA/sederajat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyani, Bella Reka (2018) Bahan ajar online berbasis web pada materi suhu dan pengukurannya untuk SMP/MTs kelas VII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
H
Hadi, Shofyan (2022) Implementasi alat praktikum kalor materi pendinginan air berbasis IOT (Internet of Thing) untuk siswa SMA/MA kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
K
Khafidhoh, Nurul (2020) Pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terhadap pemahaman konsep materi hubungan kalor dengan perubahan wujud benda pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoiriyah, Siti (2017) Pengembangan lembar kegiatan siswa berbasis keterampilan proses sains pada materi kalor kelas VII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoriyah, Siti (2022) Efektivitas model pembelajaran probing prompting learning(ppl) berbantuan simulasi phet terhadap hasil belajar kognitif dan sikap peduli lingkungan peserta didik pada materi pemanasan global. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
L
Lestari, Rina Wahyu (2022) Pengembangan instrumen penilaian model testlet bentuk three-tier untuk mengidentifikasi pemahaman konsep siswa SMP materi kalor dan perpindahannya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Linawati, Lya (2014) Efektivitas penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe student facilitator and explaining terhadap hasil belajar fisika pada materi suhu dan kalor di SMA Walisongo Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
M
Maulana, Lukni (2012) Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar Fisika Materi Kalor pada Peserta Didik Kelas X di MAN Kota Tegal Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mufadiah, Mufadiah (2012) Efektivitas model pembelajaran tutor sebaya dengan pendekatan MODERAT (Modification of Reciprocal Teaching) terhadap hasil belajar siswa kelas X materi suhu dan kalor MA Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Murdana, Jihan (2022) Pengembangan LKPD fisika materi suhu dan kalor bercirikan STEM terintegrasi etnosains pada batik bakaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mustafidhin, Muhammad (2016) Keefektifan strategi pembelajaran REACT terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Kalor kelas VII MTs NU 05 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mutaqin, Mohamad Izzul (2017) Pengaruh bekerja ilmiah dalam model pembelajaran POE (predict-observe-explain) terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Takhassus Al-Qur’an Tarub Tegal tahun tahun pelajaran 2016/2017 pada materi pokok kalor. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
N
Naja, Nailin (2023) Pengembangan media pembelajaran booklet berbasis mobile menggunakan Glide Apps untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa pada materi kalor. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ni'mah, Alfin (2021) Hubungan literasi digital dan keterampilan penggunaan Google Classroom sebagai media pembelajaran berbasis ICT pada materi hidrokarbon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nisa, Khoirotun (2022) Penerapan problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP/MTS pada materi kalor dan perubahannya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Niyati, Ada A (2021) Pengembangan media pembelajaran e-comic fisika bercirikan integrasi Islam pada materi suhu dan kalor untuk kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
P
Purnomo, Muhammad (2015) Implementasi pembelajaran dengan metode problem posing untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Fisika materi suhu dan kalor di kelas X SMA Muhamadiyah Gubug tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Purnomo, Rudy (2015) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar Fisika materi kalor dengan metode diskusi berbantu media visual berbasis Microsoft Powerpoint siswa kelas X MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Putri, Dwi Susanti (2016) Pengembangan modul berorientasi unity of sciences dengan pendekatan contextual teaching and learning pada materi Termokimia. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Q
Qomariyah, Nurul (2012) Pengaruh Respon Peserta Didik pada Penggunaan Metode Demonstrasi Kuliner terhadap Hasil Belajar Fisika Materi Pokok Kalor Kelas VII MTs Miftahul ‘Ulum Tambakromo Pati Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
R
Rachma, Diane Lutfia (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis android pada materi pemanasan global bermuatan unity of sciences untuk siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Relika, Noni (2022) Pengembangan e-modul suhu dan kalor untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar siswa SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
S
Silviyati, Hima (2018) Pengembangan modul fisika berbasis integrasi sains dan Islam materi besaran dan satuan, suhu dan kalor, dan wujud zat kelas VII SMP/MTs. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Suandi, Nikintan (2022) Pengembangan media pembelajaran berbentuk video animasi dengan aplikasi blender pada materi gelombang bunyi dan cahaya, alat optik, serta pemanasan global. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sukirman, Sukirman (2012) Implementasi Metode Eksperimen sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Materi Pokok Perambatan Energi Panas Kelas IVB Semester Genap MI Nashrul Fajar Tembalang Semarang Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Sulistiawarni, Wanudya (2018) Identifikasi miskonsepsi menggunakan four-tier diagnostic test materi suhu dan kalor siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
U
Ulum, Moh Bustanul (2022) Arduino mega 2560 sebagai alat uji koefisien serap panas. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
W
Wahidati, Syarifiana (2011) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII pada materi kalor di SMP N 16 Semarang tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Y
Yahya, Auralia Rasida (2022) Efektivitas penerapan model steam terintegrasi dengan model PJBL terhadap kreativitas siswa kelas XI pada materi termodinamika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.